Usai Terjerat Kasus Cabul, Bocah 16 Tahun Malah Terlibat 12 Kali Aksi Pencurian

Demon Fajri, Okezone · Kamis 27 Agustus 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 340 2268546 usai-terjerat-kasus-cabul-bocah-16-tahun-malah-terlibat-12-kali-aksi-pencurian-QHSgp5PFan.jpg Bocah 16 tahun ditangkap karena terlibat 12 aksi pencurian. Foto: dok.Polisi

BENGKULU – Setelah terjerat kasus cabul lalu bebas dari penjara, seorang bocah 16 tahun bukannya tobat. Ia malah melakukan kejahatan berupa pencurian.

Jajaran Satuan Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan anak di bawah umur asal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, tersebut.

Bocah berinisial GS (16) itu dibekuk karena diduga terlibat 12 kasus pencurian dengan pemberatan.

Untuk diketahui, pria asal Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, itu merupakan salah satu warga binaan yang mendapatkan program asimilasi pada April 2020. Namun sejak menghirup udara bebas, GS diduga terlibat 12 aksi pencurian.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton S Hartanto melalui KBO Reskrim Iptu M Asnawi mengatakan, tersangka GS merupakan residivis kasus cabul yang mendapatkan asimilasi pada April 2020.

Baca Juga:  Ngaku Anggota Polri, 2 Tahanan Lapas Tipu Warga hingga Rp1 Miliar 

Kali ini, kata Asnawi, tersangka diamankan lantaran terlibat dalam kasus dugaan pencurian dengan pemberatan yang beraksi di 12 TKP di daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan sekitarnya.

''Saat ditangkap, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti dua unit Handphone yang diduga hasil pencurian,'' kata Asnawi pada Kamis (27/8/2020).

Selain 2 unit HP, lanjut Asnawi, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga dijadikan kendaraan saat melancarkan aksinya.

Dari pengakuan tersangka, jelas Asnawi, hasil dari barang curian tersebut dijual, sementara uang hasil pencurian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan ke 5e KUHPidana.

Baca Juga: Komplotan Anak SMP Terlibat Penjambretan, 2 Eksekutor 2 Pemantau Situasi 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini