Ledakan di 2 Restoran UEA Tewaskan 3 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 01 September 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 18 2270633 ledakan-di-2-restoran-uea-tewaskan-3-orang-kcGGWWJebP.jpg Foto: Twitter.

ABU DHABI - Tiga orang tewas dan beberapa lainnya cedera dalam dua ledakan terpisah di Ibu Kota Uni Emirat (UEA) Abu Dhabi dan kota tujuan wisata Dubai pada Senin (31/8/2020). Insiden itu terjadi di hari yang sama saat penerbangan resmi pertama antara Israel dan UEA, tiba di Abu Dhabi.

Keterangan kantor media pemerintah Abu Dhabi menyebutkan bahwa dua orang tewas dalam ledakan yang terjadi di sebuah restoran KFC dan Hardees di Jalan Rashid bin Saeed di ibu kota.

BACA JUGA: Catat Sejarah, Penerbangan Langsung Pertama dari Israel Mendarat di UEA

Jalan itu juga dikenal sebagai jalan utama menuju bandara, di mana penasihat senior AS, Jared Kushner dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dijadwalkan mendarat pada Senin malam dalam perjalanan bersejarah antara Israel dan negara Arab lainnya.

Polisi mengatakan, insiden di Abu Dhabi juga menyebabkan beberapa korban luka ringan dan sedang, dan warga gedung dan sekitarnya dievakuasi.

Menurut laporan kantor media pemerintah Abu Dhabi, ledakan itu disebabkan oleh kesalahan pemasangan tabung gas setelah pengisian ulang.

BACA JUGA: UEA dan Israel Sepakati Perjanjian Damai, Normalisasi Hubungan

Foto-foto yang dipublikasikan di media sosial dan lokal menunjukkan kerusakan parah pada dua restoran dengan kepulan asap putih membubung dari lantai dasar gedung, demikian diwartakan Middle East Monitor.

Di Dubai, satu orang tewas ketika tabung gas meledak di sebuah restoran pada Senin pagi, menurut laporan media lokal. Ledakan itu menyebabkan kebakaran yang merusak lantai dasar gedung sebelum dapat dikendalikan 33 menit kemudian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini