Diberi Pengampunan, Mantan Selir Raja Thailand Dibebaskan dan Diterbangkan ke Jerman

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 01 September 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 18 2270872 diberi-pengampunan-mantan-selir-raja-thailand-dibebaskan-dan-diterbangkan-ke-jerman-nTKo9ugOqy.jpg Sineenat Wongvajirakpadi. (Foto: Thailand Royal Office)

BANGKOK – Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, telah memberi pengampunan pada mantan pengawal dan selirnya yang dipenjara pada Oktober tahun lalu, dan menerbangkannya ke Jerman untuk menemaninya menjalani karantina.

Tabloid Jerman, Bild melaporkan, Sineenat Wongvajirapakdi, (35), diterbangkan dengan jet pribadi ke Munich pada Sabtu (29/8/2020) dan dibawa ke hotel spa bintang empat di Garmisch-Partenkirchen, kota wisata ski di Pegunungan Alpen Bavaria.

BACA JUGA: Istana Thailand Rilis Foto-Foto Langka Selir Raja Maha Vajiralongkorn

Sebelumnya dilaporkan bahwa Raja Maha Vajiralongkorn, atau yang bergelar Raja Rama X, telah "mengisolasi" dirinya di hotel dengan rombongan 20 wanita selama sebagian besar masa pandemi. Raja diduga memesan seluruh lantai empat dan mengumpulkan harem sebagai unit militer.

Sebuah foto yang dirilis Bild diduga untuk menunjukkan Raja Rama X dan Sineenat turun dari pesawat pada Sabtu. Sejauh ini belum ada komentar dari pihak istana.

Raja mengangkat kekasihnya, seorang pilot terlatih, perawat dan pengawal berpangkat mayor jenderal, sebagai permaisuri pada Juli 2019 untuk menandai ulang tahunnya yang ke-67. Sineenat adalah wanita pertama yang menjadi selir raja Thailand dalam hampir satu abad.

BACA JUGA: Raja Thailand Cabut Semua Gelar dan Pangkat Permaisurinya

Penunjukannya datang hanya dua bulan setelah raja menikahi istri keempatnya, dan pernikahan itu menyebabkan kejatuhan Sineenat. Gelarnya dicopot dan dia dipenjara pada Oktober tahun lalu.

Pengumuman resmi pada saat itu mengatakan Sineenat telah "menunjukkan perlawanan dan tekanan dengan segala cara untuk menghentikan pengangkatan Ratu" menjelang penobatan pada Mei.

Istana juga menuduhnya menyalahgunakan kekuasaannya untuk memberikan perintah atas nama raja dan mencoba untuk "mengangkat dirinya sendiri ke posisi yang sama dengan ratu".

Menurut Bild, dia telah ditahan di penjara dengan keamanan maksimum di Bangkok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini