nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Thailand Rilis Foto-Foto Langka Selir Raja Maha Vajiralongkorn

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 09:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 27 18 2097080 istana-thailand-rilis-foto-foto-langka-selir-raja-maha-vajiralongkorn-0yN9JuMNij.jpg Sineenat Wongvajirapakdi. (Foto: EPA)

BANGKOK – Istana Kerajaan Thailand merilis foto-foto permaisuri Raja Maha Vajiralongkorn yang baru diangkat. Perilisan foto-foto yang belum pernah dilihat sebelumnya itu dilaporkan membuat situs resmi kerajaan tidak dapat diakses karena kelebihan beban.

Foto-foto tersebut memperlihatkan Permaisuri Sineenat Wongvajirapakdi melakukan berbagai kegiatan, seperti menjadi pilot jet tempur, mengenakan seragam tempur tentara, dan mengarahkan senjata di lapangan tembak.

Gelar permaisuri adalah gelar yang diberikan oleh seorang raja kepada pasangan atau teman hidupnya. Raja Maha Vajiralongkorn menganugerahkan gelar itu kepada Sineenat pada Juli, dua bulan setelah pernikahan mereka.

Foto: EPA

Penunjukan Sineenat sebagai permaisuri terjadi setelah raja menikahi seorang mantan pramugari dan wakil kepala pasukan pengawalnya, Suthida Tidjai, 41 tahun, dan menjadikannya ratu hanya beberapa hari sebelum penobatannya pada Mei.

BACA JUGA: Beberapa Hari Sebelum Dinobatkan, Raja Thailand Nikahi Pengawal Pribadinya

Kantor berita AFP melaporkan bahwa Sineenat adalah wanita pertama yang memegang posisi seperti itu dalam hampir seabad.

Foto: AFP

Menurut laporan Reuters, situs resmi kerajaan tidak dapat diakses setelah menerima lalu lintas pengunjung yang tinggi setelah foto-foto sang permaisuri diunggah. Biodata perempuan berusia 34 tahun itu juga dipublikasikan bersama dengan foto-foto tersebut.

Permaisuri Sineenat bersama Raja Maha Vajiralongkorn. (Foto: AFP)

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir BBC, istana Thailand mengatakan bahwa raja telah "memerintahkan pembuatan biografi kerajaan" untuk Sineenat, yang merupakan pilot terlatih, perawat dan pengawal.

Sementara Sineenat berstatus sebagai permaisuri, Ratu Suthida adalah pasangan jangka panjang Raja Vajiralongkorn dan telah terlihat bersamanya di depan umum selama bertahun-tahun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini