Tak Terlihat Beberapa Hari, Pria Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Sumur

Taufik Budi, Okezone · Selasa 01 September 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 512 2270864 tak-terlihat-beberapa-hari-pria-ini-ditemukan-tewas-tergantung-di-sumur-lmvVmVDbQ4.jpg Evakuasi mayat di dalam sumur (Foto: Basarnas Semarang)

JEPARA - Seorang pemuda ditemukan tewas tergantung dalam sumur dalam rumahnya di Jepara Jawa Tengah. Petugas SAR diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban yang sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Korban bernama Fahru Rozi (36), warga Randu kuning RT 1/5 Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Pemuda yang tinggal sendiri di rumah itu tak diketahui kabarnya beberapa hari terakhir.

Tetangga korban, Suryanto (50), curiga dengan bau menyengat dari dalam rumah korban, pada Selasa (1/9/2020) pukul 07.30 WIB. Dia pun bergegas memberitahu warga lainnya untuk memeriksa isi rumah korban.

"Saksi selanjutnya meminta bantuan tetangga lainnya untuk mendobrak pintu rumah korban dan tercium bau tidak sedap yang berasal dari sumur. Setelah dilihat ternyata korban sudah posisi tergantung di dalam sumur," ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Menurut warga, korban tinggal sendiri di rumah dan mempunyai riwayat gangguan mental. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke sumur dalam posisi leher terikat tali.

"Operasi tim SAR gabungan dengan sistem lowering rescuer turun untuk mengikat badan korban. Selanjutnya ditarik ke atas dengan sistem lifting, setelah upaya kuramg lebih 40 menit korban berhasil dievakuasi ke atas dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kartini Kabupaten Jepara," sambung Yahya.

"Dengan dievakuasinya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing-masing," tutup Yahya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini