PDIP Akan Umumkan Pasangan untuk Pilkada Surabaya Siang Ini

INews.id, · Rabu 02 September 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 519 2271375 pdip-akan-umumkan-pasangan-untuk-pilkada-surabaya-siang-ini-bsGqd15ZG7.jpg Puan Maharani akan mengumumkan pasangan untuk Pilkada Surabaya 2020 siang ini. Foto: dok.Tangkapan layar siaran virtual.

SURABAYA – PDIP akan mengumumkan pasangan yang diusung di Pilkada Surabaya 2020 pada siang ini. Namun dalam pengumuman tersebut, pasangan yang direkomendasikan tidak diundang.

"Para bakal calon untuk Pilkada Surabaya tak diundang ke DPD PDI Perjuangan Jatim, kecuali pasangan untuk pilkada di luar Surabaya," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono dikutip dari iNews.

Pengumuman bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dijadwalkan akan diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani pada Rabu (2/9/2020) pukul 14.00 WIB. Ia juga akan mengumumkan beberapa pasangan untuk pilkada lainnya

Seperti pada pengumuman-pengumuman sebelumnya, pembacaan rekomendasi disampaikan secara virtual dan disaksikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pertama dan utama, kami sama sekali tidak tahu pasangan yang direkomendasi. Yang mengetahui hanya ketua umum," kata Adi.

Dia mengatakan, di acara pengumuman ini akan dibuka langsung amplop berisi nama pasangan yang diusung.

Adi juga menyarankan semua pasangan yang mendaftar ke PDIP, tidak bepergian ke luar kota pada hari ini.

Pilkada sendiri digelar serentak di berbagai daerah pada 9 Desember 2020 dan pendaftarannya dibuka mulai 4-6 September 2020.

Baca Juga:  Surabaya Kota Terbesar Kedua, PDIP Tak Mau Usung Calon Sembarangan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini