Perindo Resmi Dukung Hilarius Duha-Firman Giawa di Pilkada Nisel 2020

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 02 September 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 608 2271622 perindo-resmi-dukung-hilarius-duha-firman-giawa-di-pilkada-nisel-2020-mLfBM0JSMh.jpg Perindo dukung pasangan Hilarius Duha-Firman Giawa di Pilkada Nias Selatan 2020. Foto: Wahyudi Aulia Siregar

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mendukung pasangan Hilarius Duha-Firman Giawa di Pilkada Kabupaten Nias Selatan (Nisel) 2020.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat dukungan partai politik atau formulir B1-KWK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, ke Hilarius Duha-Firman Giawa. Penyerahan surat tersebut dilakukan oleh Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (2/9/2020).

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pemberian dukungan kepada pasangan Hilarius-Firman dilakukan setelah melalui tahapan dan pertimbangan matang. Di antaranya melalui fit and proper test yang dilaksanakan pada Desember 2010.

"Pasca penyerahan surat dukungan tersebut jajaran DPW Perindo akan ikut aktif memenangkan pasangan Hilarius Duha dan Firman Giawa," ujar Rudi didampingi fungsionaris DPW Perindo Sumut, di antaranya Budianta Tarigan, Rossie Gultom, Iskandar, dan Djoko Soekardi.

Selain kepada pasangan Hilarius-Firman, kata Rudi, Perindo sudah menerbitkan surat dukungan kepada 15 calon kepala daerah lainnya di Sumut. "Sejumlah tokoh sangat antusias mendapatkan dukungan dari Perindo," tukasnya.

Baca Juga: Partai Perindo Dukung Rupinus-Aloysius di Pilkada Sekadau 2020

Ketua DPD Perindo Nisel Rindu Hati Halawa didampingi Sekretaris Jufer Ziraluo mengatakan, jajarannya bersama parpol pendukung lainnya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Hilarius Duha-Firman Giawa. "Kita siap memenangkan pasangan Hilarius-Firman," kata Rindu.

Untuk diketahui, Hilarius Duha merupakan calon petahana di Pilkada Nisel 2020. Usai menerima surat dukungan, ia mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah mendukungnya untuk bertarung pada Desember mendatang.

Selain didukung Partai Perindo, Hilarius juga menyebut telah mendapatkan dukungan dari PDIP, Gerindra, Nasdem, Partai Berkarya, PKPI, PAN. Untuk lawannya, Hilarius hampir pasti akan menghadapi mantan Bupati Nisel, Idealisman Dachi. "Surat dukungan tersebut akan menjadi penambah semangat bagi kami," tandas Hilarius.

Baca Juga: Perindo Dukung Pasangan MTR-RL di Pilkada Luwu Utara 2020 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini