Warga Menangis Histeris Melihat Bayi Dikubur Hidup-Hidup: Ya Allah...

Yusradi, iNews · Kamis 03 September 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 340 2271914 warga-menangis-histeris-melihat-bayi-dikubur-hidup-hidup-ya-allah-JLVF6eR2Xa.jpg TKP bayi dikubur hidup-hidup oleh ibu kandung. Foto: Yusradi

ACEH - Seorang ibu di Kabupaten Aceh Tengah tega menguburkan bayinya hidup hidup bayi. Hal itu dilakukan di belakang rumahnya.

Peristiwa yang menghebohkan warga tersebut terjadi pada Senin 31 Agustus 2020 sekira pukul 14.46 WIB di Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Berdasarkan rekaman video viral yang berdurasi 30 detik, terlihat warga sempat membersihkan bayi malang tersebut untuk membersihkan badannya yang dipenuhi tanah.

Sebagian warga lainnya menanghis histeris menyaksikan upaya penyelamatan tersebut. “Ya Allah Ya Allah,” tangis warga.

 Namun sayang bayi tersebut meninggal dunia dalam perjalanan saat akan dibawa ke rumah sakit.

“Kondisi bayi dari pengakuan masyarakat yang langsung mengambil, itu masih dalam keadaan hidup. Namun mungkin karena dalam perjalanan, karena sudah berapa lama dalam tanah, makanya dia itu meninggal dalam perjalanan,” ujar Kasatreskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto beberapa waktu lalu.

Agus juga menjelaskan bahwa tersangka dalam kasus ini yaitu Suhimawara (35 tahun) atau ibu kandung bayi tersebut. Diduga pelaku tega menguburkan bayinya hidup-hidup untuk menutupi hasil hubungan gelapnya dengan pria lain, sementara suami tersangka saat ini sedang menjalani masa hukuman di Rutan Aceh Tenggara.

“Karena khawatir diketahui suamianya yang saat ini mendekam di penjara Aceh Tenggara, makanya dia langsung berbuat tindak pidana tersebut,” tutur Agus.

Ia juga mengatakan pelaku kini diujerat pakai Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 341 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Baca Juga:  Viral Bayi Dikubur Hidup-Hidup Oleh Ibunya Sendiri

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini