Viral Perampok Bersenjata Tajam Ancam Pegawai dan Gasak Uang SPBU

Mujib Prayitno, iNews · Rabu 09 September 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 525 2274767 viral-perampok-bersenjata-tajam-ancam-pegawai-dan-gasak-uang-spbu-V0zPUVqDKg.jpg Tangkapan layar CCTV perampokan SPBU (Foto: Mujib Prayitno)

BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat menyelidiki kasus perampokan sebuah SPBU di kawasan Jalan Ibrahim Aji Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi perampokan yang viral di media sosial terjadi pada Sabtu 5 September 2020 dini hari. Diduga dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang dan membawa senjata tajam.

Dalam rekaman CCTV, terlihat salah satu pelaku yang membawa senjata tajam langsung menodong pegawai SPBU yang tengah menghitung uang. Pegawai yang berusaha menolong pun diancam oleh pelaku yang kemudian mengambil seluruh uang yang berada dalam laci, dan melarikan diri menggunakan motor bersama pelaku lainnya yang menunggu di luar.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Bersenpi di Taman Sari 

Aksi perampokan itu terjadi pada pukul 02.00 WIB. Sementara Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menuturkan, tengah melakukan penyelidikan terkait aksi perampokan SPBU tersebut.

Sejauh ini sudah tujuh saksi telah dimintai keterangan oleh kepolisian. Selain itu, juga polisi sita rekaman CCTV yang berada di lokasi SPBU tersebut.

"Kita sedang melakukan penyelidikan terkait apa saja yang diambil terlapor para tersangka, dan kita memeriksa saksi dan sejauh ini kita sudah memeriksa 7 saksi untuk mengungkap dan menangkap para pelakunya," ujar AKBP Galih Indragiri, Selasa (8/9/2020).

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika beraktivitas di malam hari, mengingat kondisi sepi sehingga banyak dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.

Baca Juga:  Bermodal Airsoft Gun & Parang, Penjahat Kambuhan Kembali Beraksi 

Masyarakat juga diminta segera melapor ke polisi bila menjadi korban kejahatan. Tujuannya agar dapat secepatnya ditangani.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini