Sabu dan Ekstasi Senilai Rp11,8 Miliar Dimusnahkan

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 10 September 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 340 2275711 sabu-dan-ekstasi-senilai-rp11-8-miliar-dimusnahkan-6bbh9qkydz.jpg BNNP Jambi musnahkan sabu dan ekstasi senilai Rp11,8 miliar (Foto : Okezone.com/Azhari)

JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jambi kembali memusnahkan barang bukti narkoba.

Narkoba yang dimusnahkan tersebut terdiri dari sabu seberat 8,68 kg dan 3.382 butir pil ekstasi. Barang bukti itu dimusnahkan di Kantor BNNP Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (10/9/2020).

Kepala Bidang Pemberantasan, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menuturkan, jika dirupiahkan, sabu dan pil ekstasi yang diamankan pihaknya mencapai Rp11,8 miliar.

"Itu hasil operasi kita di bulan Agustus, tiga TKP di Kota Jambi, satu di Kabupaten Tanjungjabung Barat dan satu di Jaluko, Kabupaten Muarojambi," ujar Guntur Aryo, Kamis.

Selain mengamankan barang bukti sabu dan pil ekstasi, petugas BNNP dan BNNK juga berhasil meringkus 18 orang tersangka yang berperan sebagai pengedar dan kurir narkoba.

Dia menambahkan, bahwa sabu yang masuk ke Provinsi Jambi masih didominasi dari luar provinsi, yang akan diedarkan di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Pihaknya akan terus konsisten, untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jambi.

Baca Juga : Tank Tempur TNI Tabrak Gerobak Gorengan dan Motor di Bandung

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba. "Kita akan telusuri jaringan-jaringan ini, dan kita akan tetap tindak pelaku penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jambi," papar Guntur.

Guna penyelidikan lebih lanjut, ke 18 orang tersangka tersebut masih ditahan di sel BNNP Jambi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini