Ketua Masjid di Sumsel Tewas Dibacok saat Sholat Magrib

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 14 September 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 610 2277660 ketua-masjid-di-sumsel-tewas-dibacok-saat-sholat-magrib-wjzUBfBeOu.jpg Muhammad Arif, Ketua Masjid di Sumatera Selatan saat menjalani perawatan di rumah sakit (Foto: Era Neizma)

PALEMBANG - Seorang pria selaku Ketua Masjid di Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Muhammad Arif (61), tewas dibacok Mahyudin (45). Korban yang merupakan ketua Masjid Nurul Iman, Kabupaten OKI, Sumsel, itu dibacok saat Sholat Magrib berjamaah.

Petugas Subbag Humas Polres OKI, AKP Iriansyah membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi Jumat 11 September 2020 sekira pukul 18.15 WIB, saat korban tengah menjalankan Sholat Magrib berjamaah di masjid.

"Korban yang saat itu sedang salat tiba-tiba dibacok oleh pelaku dari belakang sebanyak dua kali menggunakan parang," katanya, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Bunuh Korban di Depan Istrinya, Pemuda Ini Ditangkap

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bacok di bagian leher dan kepala. Korban sempat beberapa hari menjalani perawatan di RSUD Kayuagung, OKI. Meski begitu, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada hari ini.

"Untuk pelaku sendiri langsung diamankan jamaah masjid, bersama anggota kepolisian ke Mapolsek Kayuagung," katanya.

Baca Juga:  Anak Pukuli Ayahnya Pakai Batu hingga Tewas

Berdasarkan pemeriksaan, berbuatan pelaku tersebut didasari atas sakit hati, yang mana korban selaku ketua Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, meminta kunci kotak amal masjid yang selama ini dipegang oleh pelaku.

"Pelaku ini merupakan bendahara masjid sekaligus selaku ketua perlengkapan masjid. Pelaku merasa tersinggung dan marah saat korban meminta kunci kotak amal darinya," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini