Ditolak Menikah, Pria Ini Nekat Culik Bayi Kekasihnya

Senin 21 September 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 340 2281253 ditolak-menikah-pria-ini-nekat-culik-bayi-kekasihnya-DFr8DydGQR.jpg Bayi yang digendong telah diculik. Foto: dok.Polisi

JAMBI - Penculikan bayi terjadi di Kota Jambi. Diduga lantaran ditolak menikahi pacarnya, seorang laki-laki bernama Bambang Ariyanto (35) diduga nekat mencuri bayi berusia dua bulan di kawasan Jalan Baru, RT 24, Pakuan Baru, Jambi Selatan.

Bayi tersebut merupakan anak dari kekasihnya sendiri yang bernama Intan Ayu Lestari (20). Ibu dari Intan, Leni (42) saat dihubungi mengatakan pelaku sendiri memang sempat menjalin hubungan dengan putrinya tersebut, yaitu saat sedang mengandung bayi yang diculik pelaku.

Putrinya tersebut telah bercerai dengan suami sahnya saat masih dalam kondisi mengandung. "Anak saya dan suaminya sudah cerai, kemudian dekat ia sama si pelaku penculikan ini. Awalnya kami terima lah tinggal di sini, tapi lama kelamaan banyak maunya dan tidak mau bekerja," ucap Leni, Senin (21/9/2020).

Dia menambahkan, pelaku sempat mengutarakan niatnya untuk menikahi anaknya. Namun, perangai pelaku yang dinilai tidak baik membuat Leni dan sang putri tidak nyaman.

"Kami sudah susah, tambah dia datang hanya menumpang dan tidak mau bekerja. Makanya anak saya tidak suka, dia culik cucu saya supaya diterima di sini," tegasnya dengan nada emosi.

Hal membuat marah lagi, tidak hanya membawa lari bayi, pelaku juga turut membawa akte lahir sang bayi serta surat-surat penting lainnya. "Akte kelahiran cucu saya beserta surat penting lainnya ikut dibawa kabur pelaku," ujar Leni.

Sementara Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Yudha Setyabudi membenarkan adanya aksi penculikan tersebut. "Pasca mendapat laporan, tim langsung bergerak melakukan pengejaran," tuturnya singkat.

Baca Juga: Culik Bayi, Pasangan Kekasih lalu Menjualnya lewat Medsos

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini