Sempat Hilang dari Makam, Kain Kafan Ditemukan Bersama Patung Kuningan di Jombang

Avirista Midaada, Okezone · Senin 21 September 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 519 2281205 sempat-hilang-dari-makam-kain-kafan-ditemukan-bersama-patung-kuningan-di-jombang-1j89icvngw.jpg Kain kafan yang hilang dari makam kini sudah ditemukan. Foto: dok.Polisi

JOMBANG – Kain kafan yang sempat hilang dari suatu makam di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, akhirnya ditemukan.

Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Sanjaya mengatakan, sehelai kain kafan di makam Anis Purwaningsih itu sebelumnya diduga hilang karena dicuri.

Namun kafan tersebut ditemukan tadi pagi di samping rumah warga. “Ada sehelai kain kafan yang diduga hilang ditemukan di samping rumah warga, penemuannya pukul 10.30 WIB Senin pagi ini,” ujar Yanuar Tri kepada Okezone, Senin (21/9/2020).

Menurut Yanuar, kain kafan yang diduga dari makam Anis Purwaningsih ini ditemukan Kustiyah, warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro.

Kain itu didapati di samping rumahnya. Ia melihat kain jenazah tersebut saat tengah membersihkan rumah. Kain kafan itu ditemukan bersama patung kuningan.

“Saat ditemukan kain tersebut dimasukkan ke dalam tas plastik warna hitam. Sementara tas warna biru yang ada di sekitarnya saat dibuka isinya patung kuningan,” terangnya.

Baca Juga: Geger! Makam Ibu yang Meninggal Usai Melahirkan Ditemukan Terbongkar, Kain Kafan Hilang

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Terpapar Covid-19, Akses Masuk Kantor Kemenag Dibatasi

Sementara itu kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya kain kafan di makam milik Anis Purwaningsih (26). “Pelaku masih dilakukan penyelidikan. Kami meminta keterangan lisan dari beberapa pihak dan perangkat desa," pungkas Yanuar.

Sebelumnya dikabarkan makam milik Anis Purwaningsih (26) didapati dalam keadaan terbongkar dan rusak. Di dalam makam, kain kafan tersebut hilang dan hanya terdapat jenazahnya saja. Kejadian hilangnya kain kafan ini diketahui oleh peziarah yang tengah berziarah pada Minggu 20 September 2020.

Oleh peziarah tersebut akhirnya dilaporkan ke warga sekitar dan ditindaklanjuti dengan laporan ke kepolisian.

Baca Juga: Makam Ibu yang Meninggal Usai Melahirkan Ditemukan Terbongkar, Begini Kronologinya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini