Raja Malaysia Dirawat di Rumah Sakit karena Keracunan Makanan dan Cedera Olahraga

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 28 September 2020 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 18 2285216 raja-malaysia-dirawat-di-rumah-sakit-karena-keracunan-makanan-dan-cedera-olahraga-qGqIuGiHAr.jpg Raja Malaysia, Sultan Abdullah. (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR - Raja Malaysia Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah tengah menjalani perawatan setelah dilaporkan mengalami keracunan makakan dan cedera olahraga. Menurut keterangan Istana, Sultan Abdullah dirawat di Institut Jantung Negara (IJN), Kuala Lumpur.

"Perawatan intervensi dilakukan setelah MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada 22 September, yang menunjukkan cedera yang diderita Al-Sultan Abdullah selama olahraga," kata Pengawas Istana Ahmad Fadil sebagaimana dilansir Channel News Asia. Dia menambahkan bahwa Sultan Abdullah aktif dalam beberapa olahraga termasuk berkuda. polo, sepak bola, squash, hoki, dan golf.

BACA JUGA: Sultan Abdullah dari Pahang Dipilih Jadi Raja Baru Malaysia

Setelah perawatan intervensi pada sendi lutut dan pergelangan kaki raja pada 24 September, raja sekarang dalam kondisi stabil, demikian disampaikan dalam pernyataan itu.

Raja disarankan untuk menjalani perawatan lanjutan di bawah pengawasan ketat tim medis IJN.

"Al-Sultan Abdullah dijadwalkan kembali ke Istana Negara dalam waktu dekat setelah menyelesaikan perawatan lanjutan ini," kata Ahmad Fadil.

BACA JUGA: Turun dari Mobil untuk Bantu Korban Kecelakaan, Raja Malaysia Buat Heboh Publik

Kabar mengenai kondisi kesehatan Sultan Abdullan beredar pada Rabu pekan lalu (23/9/2020) saat pemimpin oposisi Anwar Ibrahim mengatakan pertemuannya dengan sultan Abdullah ditunda karena sang raja sedang tidak sehat.

Sebelumnya, pada Selasa (22/9/2020) istana telah mengeluarkan pernyataan Selasa lalu bahwa raja telah dirawat di rumah sakit di IJN.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini