Kondisi di Intan Jaya Papua Mulai Kondusif Setelah Aksi Penembakan

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 30 September 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 340 2285926 kondisi-di-intan-jaya-papua-mulai-kondusif-setelah-aksi-penembakan-VVdy0dCjN0.jpg Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal. (Foto : Sindonews)

JAYAPURA – Situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, mulai kondusif setelah aksi penembakan dan teror. Masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

“Alhamdulilah sudah kondusif. Aktivitas masyarakat sudah normal, tapi kami masih tingkatkan patroli,” kata Kepala Bidang Humas Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melansir Sindonews, Rabu (30/9/2020).

Ia menjelaskan, situasi di Hitadipa yang menjadi lokasi penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil sudah membaik. Tim gabungan bahkan telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Di kota dan beberapa distrik di sana sudah membaik. Perlu saya tegaskan, konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga situasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Pendeta Tewas Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Sementara itu, terkait pembentukan tim dari pusat untuk melakukan investigas, kata Kamal, apabila ada perintah dari pimpinan, pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap tim tersebut.

“Tugas kami yakni memberikan keamanan, apalagi ini merupakan tugas untuk mencari bukti dalam kasus yang terjadi. Maka dari itu, kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan,” tuturnya.

Baca Juga : Bentuk Tim Investigasi, TNI Buru Pembunuh Pendeta Yeremia di Intan Jaya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini