Pembakaran Kantor Disnaker, Polda Papua Sebut Massa Tak Puas Hasil Seleksi CPNS

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 340 2287202 pembakaran-kantor-disnaker-polda-papua-sebut-massa-tak-puas-hasil-seleksi-cpns-JlaSQZ2sUM.jpg Pembakaran Kantor Disnaker di Papua. Foto: Edy Siswanto

JAYAPURA – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A.M Kamal menyebut, tak hanya kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Keerom, kantor PMK (Pemberdayaan Masyarakat Kampung) dan kantor Bupati Keerom juga rusak.

"Kantor Bupati Keerom sebagian kaca pecah akibat lemparan batu, Kantor Disnaker dan Kantor PMK hangus dibakar massa,"kata Kamal, Kamis (1/10/2020) malam.

Dijelaskan, peristiwa anarkis massa tersebut bermula akibat hasil seleksi CPNS 2018 (sebelumnya ditulis 2019) yang tidak banyak mengakomodir orang asli Keerom.

"Sekitar 300 an massa berdemo ke kantor Bupati, setelah ada pengumuman CPNS secara daring. Masa tidak puas dengan hasil seleksi,"ucapnya.

Baca Juga: Usai Bakar Kantor Disnaker, Massa Bakar Kantor DPMK Keerom Papua

Dikatakan bahwa aparat Polres Keerom dibantu satu SSK Brimob Polda Papua melakukan penjagaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa titik di Kabupaten Keerom.

"Penambahan BKO Polda Papua 1 SSK ( Brimob Polda dan Sabara Polda) dan Polres masih siaga. Semoga tidak ada aksi lanjutan, dan suasana kembali kondusif," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnua, sekitar Pukul 16:16 WIT, massa yang berjumlah kurang lebih 300.orang yang tidak terima dengan hasil pengumuman CPNS, melakukan pengerusakan di seputaran Kantor Bupati Kabupaten Keerom. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga: Kapolda Papua: Kami Akan Tangkap Pelaku Pembakaran Kantor Disnaker Keerom 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini