Polisi Tangkap 28 Pelajar Terkait Perusakan Gedung DPRD Kota Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 340 2290055 polisi-tangkap-27-pelajar-terkait-perusakan-gedung-dprd-kota-jambi-pQuYRNxBTq.jpg Polisi tangkap 27 pelajar terkait perusakan Gedung DPRD Kota Jambi. (Foto : Azhari Sultan)

JAMBI – Jajaran Polda dan Polresta Jambi menangkap 28 orang diduga pelajar SMP, SMA, dan SMK terkait perusakan Kantor DPRD Kota Jambi, Rabu (7/10/2020).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kota Jambi, AKP Andreas mengatakan pihaknya sudah mengamankan 28 siswa yang terlibat aksi anarkis tersebut.

"Anggota kita ada mengamankan 28 orang siswa," ungkapnya, Rabu (7/10/2020).

Ia mengakui, Tim Reskrim Polresta Kota Jambi saat ini sedang memeriksa saksi-saksi dan penelitian terhadap video yang diperoleh.

Pasalnya, terdapat lima orang siswa yang terlibat dalam pengerusakan mobil pribadi yang berada di kawasan Sipin Kecamatan Telanaipura.

"Kita menyimpulkan, ada lima orang yang terlibat dalam pengerusakan mobil. Namun, ada seorang yang diamankan, dan empat lainnya akan kita jadikan sebagai saksi," tutur Andreas.

Dia menambahkan, untuk perusakan di Gedung DPRD Kota Jambi, lima orang siswa yang diamankan dan seorang membawa senjata tajam. "Ada seorang siswa kedapatan membawa senjata tajam," tuturnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini, Tim Reskrim Polresta Kota Jambi masih melakukan pendalaman terkait dugaan oknum yang menunggangi unjuk rasa yang berakhir anarkis yang diduga dilakukan siswa SMK Kota Jambi.

Terpisah, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Imam menuturkan, masih belum mengetahui pasti motif penyerangan tersebut.

Namun, diduga kuat kurang lebih seratus anak STM ini digerakkan oknum atau orang yang masih dalam penyelidikan.

"Kita masih menduga, mereka ini digerakkan oleh orang atau oknum, ya karena masih berstatus pelajar," ujar Imam.

Baca Juga : Kaca Kantor DPRD Kota Jambi Dirusak Massa Diduga Pelajar

Dia juga menjelaskan, belum dapat memastikan aksi penyerangan tersebut masih berkaitan dengan penolakan UU Cipta Kerja yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Baca Juga : Gedung DPRD Jambi Jadi Sasaran Aksi Anarkis, Ketua Dewan Lapor Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini