Massa Demo Tolak UU Ciptaker Rusak Fasilitas Gedung DPRD Tasikmalaya

Asep Juhariyono, iNews · Rabu 07 Oktober 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 525 2289963 massa-demo-tolak-uu-ciptaker-rusak-fasilitas-gedung-dprd-tasikmalaya-r6SSDhxeP3.jpg Massa demo robohkan gerbang Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (7/10/2020). (Foto : iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA – Massa yang berjumlah sekira ratusan orang demo menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan pantauan, dalam aksinya itu, massa yang terdiri atas berbagai elemen masyarakat, yaitu mahasiswa, buruh, pelajar, dan sejumlah anggota klub motor sempat membakar ban.

Massa kemudian menerobos masuk Gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Mereka menerobos masuk dengan terlebih dahulu merobohkan dua pintu pagar besi gerbang masuk.

Setelah berhasil masuk massa juga merusak dan memecahkan kaca fasilitas pos penjagaan di DPRD. Massa juga sempat memecahkan sejumlah pot bunga di depan Gedung DPRD.

Massa demo tolak UU Ciptaker di depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya membakar ban. (Foto : iNews/ Asep Juhariyono)

Tak hanya itu, massa aksi juga sempat melakukan aksi coret-coret di bagian tembok pagar dengan menggunakan cat semprot.

Seorang petugas Satpol PP bernama Deni Mulyadi, mengalami luka ringan pada bagian pipinya akibat terkena ujung besi pagar pintu yang dirobohkan oleh massa aksi saat dirinya berjaga di depan.

Baca Juga : Aksi Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa dan Polisi di Bekasi Bentrok

Hingga saat ini, massa masih berkumpul di depan kantor DPRD Kota Tasikmalaya untuk menolak UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini