20 Pendemo yang Ditangkap di Malang Reaktif Covid-19

Deni Irwansyah, iNews · Jum'at 09 Oktober 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 519 2291020 20-pedemo-yang-ditangkap-di-malang-reaktif-covid-19-xqP6twvIYp.jpg Kapolresta Malang Kota Leonardus Simarmata. Foto: Deni Irwansyah

MALANG - Polresta Malang Kota mengamankan 129 pendemo dari lokasi unjuk rasa penolakan UU Cipta kerja yang berujung ricuh kemarin.

Ratusan orang tersebut kemudian diikutkan untuk rapid test virus corona (Covid-19). Hasilnya 20 orang pendemo tersebut dinyakan reaktif.

Untuk diketahui dari 129 orang yang diamankan, 59 di antaranya merupakan mahasiswa, 31 orang pelajar setingkat SMA,seorang buruh, seorang yang berprofesi sebagai petugas keamanan, 5 kuli bangunan,dan 15 orang pengangguran.

Kapolres Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, ,mereka mayoritas berasal dari Malang, namun juga ada yang berasal dari Jombang, Banyuwangi,dan Pasuruan.

Sementara 20 orang dinyatakan sudah reaktif Covid-19, nantinya akan dibawa untuk menjalani tes usap atau swab tes.

Baca Juga: Demo di Malang Berujung Ricuh, Massa Bakar Mobil Satpol PP

Lebih lanjut Leonardus menjelaskanakibat kericuhan demo kemarin, sejumlah fasilitas umum, dan kendaraan dinas mengalami rusak parah.

"Empat kendaraan dinas Polri dibakar, lalu juga ada bis Polres Batu yang dirusak, lalu juga ada truk dari Dinas Polres Blitar yang dirusak," ucapnya pada Jumat (10/9/2020).

Sudah begitu sejumlah polisi juga mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: 21 Pelajar Ditangkap, Polisi: Mereka Hanya Ikut-ikutan, Tidak Tahu Apa yang Didemo


(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini