Polda Riau Tangkap Pelaku Perusakan Mobil Polisi saat Demo UU Cipta Kerja

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 340 2292549 polda-riau-tangkap-pelaku-perusakan-mobil-polisi-saat-demo-uu-cipta-kerja-PpSfKCpurl.jpg Ilustrasi penangkapan. (Shutterstock)

PEKANBARU – Pihak Polda Riau menangkap salah seorang pelaku perusakan mobil polisi lalu lintas saat aksi tolak UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020). Sementara pelaku lain masih diburu.

Pelaku yang ditangkap polisi adalah Guntur. Pria ini saat melakukan aksi perusakan mobil Polantas menggunakan almamater Kampus Unilak (Universitas Lancang Kuning). Namun, ternyata pelaku bukan mahasiswa.

"Satu pelaku perusaka mobil polisi sudah kita amankan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Senin (12/10/2020).

Dari keterangan pelaku, dia mendapatkan informasi kalau akan ada unjuk rasa menentang penolakan UU Cipta Kerja pada 8 Oktober 2020. Kemudian sebelum bergabung dia meminjam almamater temannya ang sudah tamat dari Unilak.

Dia pun bergabung dengan temannya untuk ikut menantang UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Polisi menyatakan pelaku juga ikut melakukan aksi pelemparan ke arah petugas keamanan.

"11 anggota polisi terluka dalam aksi unjuk rasa itu," ucap Narto.

Kemudian polisi membubarkan massa dengan gas air mata. Kemudian para pendemo berhamburan. Saat itu pelaku melihat mobil patroli Polantas yang di parkir di depan Hotel Tjokro Jalan Jenderal Sudirman.

"Selanjutnya pelaku melakukan penendangan, pelemparan batu, dan pemukulan dengan menggunakan kayu terhadap mobil polisi bersama dengan pendemo lain. Pelaku melakukan pengerusakan terhadap mobil dinas polisi lalu lintas dikarenakan marah dan kesal karena dibubarkan oleh pihak kepolisian," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini