Demi Beli HP, Seorang Remaja Nekat Jajakan Diri

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 12 Oktober 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 610 2292133 demi-beli-hp-seorang-remaja-nekat-jajakan-diri-hUjjHUxou3.jpg Ilustrasi. Foto: Freepik

PALEMBANG - Seorang gadis di Palembang nekat menjajakan diri hanya untuk membeli handphone (HP). Namun bukan uang yang didapat malah ditangkap polisi, melainkan hukuman karena ia ditangkap polisi yang menyamar sebagai pria hidung belang.

Gadis yang diamankan itu berinisial NR berusia 17 tahun. Dalam menjalankan aksinya, ia dibantu mucikari berinisial ES (21). Kini mereka sudah ditahan di

Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim AKBP Nuryono mengatakan ES ditangkap di suatu loby hotel atas dugaan perdagangan dan eksploitasi anak di bawah umur melalui akun media sosial.

“NR (17) dijajakan oleh seorang mucikari yang tak lain adalah tetangganya untuk melayani pria hidung belang karena tak punya handphone,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Lagi PSBB, PSK Gang Macan Nekat Layani Pria "Hidung Belang"

“Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti awal berupa uang tunai Rp550 ribu hasil transaksi PSK, dan akan dibagi sesuai kesepakatan berdua,” tambah Nuryono.

Selanjutnya ia menjelaskan sang mucikari kini dijerat Pasal 9, 10, 11 dan 12 Undang Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan orang dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Menanggapi kasus ini, ES mengatakan NR yang datang kepadanya minta tolong karena butuh uang untuk membeli handphone.

Baca Juga: Kesal Tak Dibayar, PSK Ini Nekat Bawa Kabur Motor Teman Kencannya 

"Dia datang sendiri ke saya, katanya butuh uang untuk beli handphone. Dan saat itu saya tidak memaksa dia," ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini