Tepergok, Pencuri Kotak Amal Masjid Dihajar Massa

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 340 2293381 kepergok-pencuri-kotak-amal-masjid-dihajar-massa-amnWTjY2YJ.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAMBI – Remaja berinisial R (16) nekat menggasak uang dari kotak amal di suatu masjid Jalan TP Sriwijaya, Beliung, Kotabaru, Kota Jambi.

Ketika beraksi pada Selasa 13 Oktober 2020, warga memergoki pelaku sehingga langsung dibekuk. Tak sampai di situ, massa di lokasi juga menghajar remaja tersebut.

Aksi R pertama kali diketahui oleh penjaga masjid, Saiful Anwar. Saat itu ia melihat pelaku sedang mencongkel kotak amal dengan menggunakan kunci T dan obeng.

"Ada dua kotak, satu sudah berhasil dibongkar dan uangnya sudah dimasukkan ke dalam plastik, satu lagi masih dicongkel dia," kata Saiful.

Mengetahui hal tersebut, Saiful langsung berteriak dan memanggil sejumlah warga, hingga akhirnya R babak belur dihajar massa. Sementara Rp600 yang diambil pelaku disita kembali.

Baca Juga: Curi 2 Kotak Amal di Masjid Pasar Rebo, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Lebih lanjut kasus ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan pelaku sudah mengakui perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi hal serupa.

"Kita langsung amankan yang bersangkutan. Selanjutnya pelaku dilakukan pembinaan. Tidak ditahan, karena masih anak di bawah umur," tukas Afrito, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Pura-pura Sholat, Karyawan Swasta Ini Nekat Gotong Kotak Amal Mushola 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini