Ditinggal ke Pasar, Kakek di Kulonprogo Tewas Gantung Diri

Kuntadi, Koran SI · Kamis 15 Oktober 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 510 2294345 ditinggal-ke-pasar-kakek-di-kulonprogo-tewas-gantung-diri-ktlrqbEflr.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

KULONPROGO – Seorang kakek di Jatisarono, Nanggulan, Kulonprogo, Subur Riyanto (59) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Iya, ada warga yang ditemukan meninggal gantung diri,” kata Kapolsek Nanggulan, Kompol Y Tarwoco Nugroho, kepada wartawan Kamis (15/10/2020).

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 08.30 WIB korban masih jalan-jalan di rumah. Keluarganya tidak menaruh curiga dengan korban. Anak korban kemudian pergi ke pasar untuk menjemput ibunya yang sedang berbelanja.

Sekitar pukul 09.30 WIB, istri dan anak korban pulang dari pasar dan mendapati rumah dalam keadaan tertutup. Mereka berusaha mengetuk pintu dan memanggil korban, namun tidak ada jawaban. Anak korban kemudian membuka paksa pintu belakang rumahnya. Saat itu korban ditemukan sudah meninggal tergantung pada kusen pintu.

Adanya warga yang meninggal dengan cara tidak wajar ini pun telah dilaporkan ke polisi. Tim Inafis dan petugas dari Puskesmas Nanggulan yang datang melakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

“Kemungkinan korban ini depresi karena sakitnya tidak kunjung sembuh. Sebelumnya korban mengalami gangguan stroke,” katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini