Razia Protokol Kesehatan, Polisi Temukan Ribuan Pil Koplo

Hana Purwadi, iNews · Kamis 15 Oktober 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 519 2294350 razia-protokol-kesehatan-polisi-temukan-ribuan-pil-koplo-0AZSWR7ihU.jpg Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo. (iNews/Hana Purwadi)

sROBOLINGGO – Satlantas Polres Probolinggo menemukan ribuan butir pil koplo saat menggelar razia protokol kesehatan Covid-19 dan ketertiban lalu lintas di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (15/10/2020).

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo, menjelaskan temuan pil koplo tersebut berawal dari kecurigaan anggotanya. Pasalnya, pihanya menemukan motor yang ditinggal pemiliknya.

Saat diperksa, ditemukan pil koplo dalam jok motor. Pil koplo tersebut diduga sengaja disembunyikan pemiliknya di dalam jok motor bebek dengan nomor polisi N 4241 PM tersebut.

“Barang bukti kita serahkan ke Satnarkoba, Kita lakukan identifikasi pemilik motor tersebut karena nopolnya palsu,” ujar Sigit.

Sigit menambahkan, razia ini rutin dilakukan Satlantas Polres Probolinggo untuk menegakkan disiplin masyarakat untuk selalu menaati protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, razia tersebut bertujuan untuk penegakan disiplin berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.

“Ada sekitar 30 pelanggar kita berikan sanksi sosial dan pemberian masker gratis, sedangkan yang tidak membawa surat-surat kita sanksi tilang,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini