Memalukan! Anggota DPRD Morotai Baku Hantam dengan Kepala Bapeda saat Rapat

Ismail Sangaji, iNews · Kamis 22 Oktober 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 340 2297775 memalukan-anggota-dprd-morotai-baku-hantam-dengan-kepala-bapeda-saat-rapat-eumJVM4tgX.jpg Foto: iNews

MOROTAI - Rapat pembahasan pinjaman pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara berlangsung ricuh.

(Baca juga: Mayat Perempuan Terbakar dalam Mobil Ternyata Kerabat Jauh Jokowi)

Dalam rapat pembahasan pinjaman itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (bapeda) Kabupaten Pulau Morotai, (Bapeda) Abjan Sofyan nyaris dipukuli oleh salah satu anggota Banggar DPRD Morotai, Fadli Jaguna karena dinilai melecehkan banggar pada saat rapat.

Kronologi kejadian bermula pada saat Fadli Jagna mempertanyakan dokumen APBD perubahan, yang berisi pinjaman sebesar Rp200 miliar kepada Kepala Bapeda, namun Abjan mengaku tidak tau soal pinjam tersebut.

Fadli Jaguna yang mendengar jawaban Kepala Bapeda, langsung naik pitam dan kembali mempertanyakan apa saja kerja Bapeda sehingga tidak tau APBDP, dan dijawab Kepala Bapeda dengan jawaban kerjanya tidur.

Mendengar jawaban Abjan itu membuat Fadli benar-benar naik pitam dan langsung melempari mikrofon ke arah Abjan. Fadli juga membanting meja dan meyerang abjan beruntung, para koleganya bergerak cepat mengamankan Fadli.

Setelah itu, Fadli terus berusaha memburu Abjan yang diamankan rekan-rekannya, tidak hanya Fadli Ketua Badan Kehormatan Suhari Lohor juga terlibat adu mulut dengan Abjan dan sempat hendak memukulnya karena menyayangkan jawaban yang diberikan Kepala Bappeda.

Anggota Banggar Fadli Jaguna mengatakan, rapat tersebut untuk membahas kemaslahatan dan kepentingan banyak orang.

“Karena itu banggar hendak meminta penjelasan resmi APBD perubahan 2020 yang didalamnya terdapat rincian pinjaman Rp200 miliar oleh Pemerintah Morotai ke pemerintah pusat,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Akibat kericuhan tersebut, sejumlah fasilitas ruang rapat DPRD Pulau Morotai mengalami kerusakan, seperti meja dan sejumlah barang pecah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini