Dandim Apresiasi Emak-Emak yang Coba Lerai Pengendara Moge Keroyok Prajurit TNI

Rus Akbar, Okezone · Selasa 03 November 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 340 2303467 dandim-apresiasi-emak-emak-yang-coba-lerai-pengendara-moge-keroyok-prajurit-tni-rrtjZMSS4b.jpg Emak-emak berusaha menghentikan pengendara moge keroyok prajurit TNI. (tangkapan layar CCTV)

PADANG – Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, berterima kasih kepada seorang emak-emak yang telah berusaha melerai pengeroyokan pengendara motor gede yang merupakan anggota Harley Davidson Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung Chapter terhadap dua anggotanya di Simpang Tarok, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Saat terjadi pengeroyokan, seorang seorang ibu mencoba melerai aksi pengeroyokan. Hal itu terlihat dalam video CCTV yang mencoba memohon kepada anggota moge untuk menghentikan pengeroyokan tersebut.

Ibu yang memohon menghentikan pengeroyokan itu diketahui bernama Sri Harlina (57), warga Kayu Gadih, Jambu Aia, Taluak, Kabupaten Agam. Saat kejadian, dia lewat di lokasi dan mencoba melerai pengeroyokan tersebut dengan cara memohon.

"Kita terima kasih kepada ibu itu, kan ibu itu sudah melerai," kata Dandim 0304 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, Selasa (3/11/2020).

Saat pengeroyokan terjadi, kata Yosip, ibu tersebut kebetulan melintas di lokasi kejadian dan mencoba menahan dan melerai amarah pengeroyok tersebut.

"Kalau ibu itu tidak menahan dan melerai, kan bisa orang bertindak lebih jauh. Ibu ini memang kebetulan lewat, karena melihat aksi pengeroyokan lalu berhenti," ucapnya.

Dandim menambahkan saat ini saat ini prajuritnya yang dikeroyok tersebut masih mendapat perawatan di rumah sakit. Dua prajuritnya itu mengalami trauma di kepala.

"Anggota sudah berangsur membaik, belum keluar dari rumah sakit. Ada trauma di kepala," katanya.

Kedua prajuritnya itu Serda Mistari mengalami luka pada bibir serta Serda Yusuf bengkak di kepala sebelah kiri belakang dan memar pada pinggang kiri. Keduanya bertugas di Satuan Intel Kodim 0304/Agam.

Baca Juga : Diperiksa Polisi, 1 Pengendara Moge Pengeroyok Prajurit TNI Didampingi Orangtua

Sementara lima orang yang tergabung dalam komunitas HOG Siliwangi Bandung Chapter telah ditetapkan tersangka dan ditahan. Mereka berinisial TR alias T (33), HS alias A (48), JAD alias D (26) MS (49), dan B (16).

Baca Juga : Viral! Sekelompok Pria Berpakaian Loreng Sweeping Pengendara Moge di Bukittinggi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini