Speedboat Rombongan Cawabup Banggai Laut Tenggelam, 4 Orang Masih Hilang

Jemmy Hendrik, iNews · Selasa 03 November 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 340 2303631 speedboat-rombongan-cawabup-banggai-laut-tenggelam-4-orang-masih-hilang-POUL2hMnXZ.jpg Tim SAR cari 4 orang yang hilang dalam insiden tenggelamnya speedboat yang mengangkut rombongan cawabup Banggai Laut. (Foto : iNews/Jemmy Hendrik)

BANGGAI LAUT – Basarnas Palu mencatat terdapat 4 orang hilang dalam insiden speedboat rombongan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banggai Laut, Asgar Badalia, yang tenggelam di perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Senin (2/11/2020). Tim SAR kini masih mencari 4 orang yang masih hilang tersebut.

Basarnas Palu mendata, total jumlah korban akibat speedboat tenggelam sebanyak 11 orang. Rinciannya, tiga meninggal dunia, empat selamat, dan empat lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, mengatakan timnya melakukan pencarian di sekitar titik tenggelamnya kapal cepat rombongan calon bupati dan calon wakil bupati banggai laut nomor urut dua. Timnya juga masih fokuskan pada empat orang yang hilang. Korban yang hilang adalah polisi bernama Taqwa dan Ilham serta anggota tim pemenangan cawabup Azis Pataboga dan Rober.

“Pencarian terhadap korban (hilang-red) dari 3 jadi 4. Jadi tim SAR gabungan di lokasi melaksanakan pencarian terhadap 4 orang korban yang belum ketemu,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga : Kapal Rombongan Cawabup Banggai Laut Tenggelam

Sementara itu, ia menjelaskan, terkait korban yang ditemukan kini telah dipulangkan ke Banggai Laut. Diketahui, rombongan calon bupati Banggai Laut nomor urut dua hendak berangkat ke Desa Sonit untuk berkampanye. Nahas kapal cepat yang ditumpanginya diterjang ombak besar hingga tenggelam.

Baca Juga : Kecelakaan Kapal, Cawabup Banggai Laut Asgar Badalia Meninggal Dunia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini