Bayi di India Diselamatkan Setelah Ditemukan Dikubur Hidup-Hidup

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 12 November 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 18 2308484 bayi-di-india-diselamatkan-setelah-ditemukan-dikubur-hidup-hidup-XLjLaTSe1R.jpg Foto: SWNS.

MOMEN memilukan saat seorang bayi yang baru lahir diselamatkan setelah dikubur hidup-hidup di sebuah peternakan di India menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, penduduk desa tampak terkejut saat melihat bayi itu dalam keadaan berlumuran lumpur dan tidak bergerak.

BACA JUGA: Warga Menangis Histeris Melihat Bayi Dikubur Hidup-Hidup: Ya Allah...

Tidak jelas kapan bayi itu dibuang untuk meninggal di sebuah ladang di Khatima, Uttarakhand. Tetapi dia berhasil ditemukan oleh seorang buruh, yang melihat wajahnya menyembul dari tanah, saat bekerja di ladang.

Wajah bayi itu tertutup lumpur, dan rambut serta tubuhnya juga memiliki lapisan kotoran setelah dibuang di kuburan yang dangkal. Awalnya, bayi itu tampak tidak bisa bergerak, apalagi masih hidup.

Bagian selanjutnya dari video tersebut menunjukkan pria dan wanita berkerumun di sekitar bayi, membedongnya dengan kain untuk perlindungan dan kehangatan. Mulut bayi yang ditinggalkan itu diseka saat orang-orang tampak panik meneriakkan instruksi satu sama lain.

Foto: SWNS.

Rekaman itu menunjukkan seorang pria, penduduk setempat lainnya, dan polisi bekerja dengan panik untuk menarik bayi itu keluar, menyelamatkan nyawanya. Bayi itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan dan sekarang dikatakan dalam kondisi stabil.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian percobaan pembunuhan bayi yang gagal di India.

Pada Oktober 2019, seorang bayi perempuan mungil yang baru lahir ditemukan dalam keadaan hidup setelah dimakamkan di kuburan dangkal. Perbuatan itu diduga dilakukan oleh orangtuanya yang mengharapkan seorang anak laki-laki.

BACA JUGA: Bayi di India Selamat Usai Dikubur Hidup-Hidup oleh Ibunya

Dan pada 2017, seorang bayi perempuan yang baru lahir secara ajaib selamat saat dilempar ke semak berduri oleh orang tuanya dan ditinggalkan begitu saja.

Gadis kecil itu ditemukan terbaring di bawah tanaman dan dipenuhi goresan di kota Una di negara bagian Gujurat, India barat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini