Vatikan Selidiki Akun Instagram Paus Fransiskus Beri Tanda "Like" di Foto Model Brazil

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 18 2312973 vatikan-selidiki-akun-instagram-paus-fransiskus-beri-tanda-like-di-foto-model-brazil-EZ1oRNdX0t.jpg Foto: Okezone

VATIKAN - Vatikan sedang menyelidiki siapa pihak yang telah meretas akun Instagram resmi Paus Fransiskus. Akun Instagram resmi Paus diketahui memberikan tanda “like” pada foto seorang model yang berpakaian minim asal Brasil.

Tidak jelas kapan akun tersebut memberikan tanda “like” di foto model bernama Natalia Garibotto, yang mengenakan seragam sekolah.

Hal ini dilaporkan terjadi pada Jumat pekan lalu, sebelum akhirnya diubah menjadi “unlike”. Para pejabat di Holy See sekarang dilaporkan sedang menyelidiki bagaimana ini bisa terjadi pada akun Paus.

(Baca juga: Iklan Pencarian Asisten Rumah Tangga Harus Sarjana dan Kuasai Bahasa Asing Tuai Cibiran)

“Kami dapat menegaskan “like” itu bukan berasal dari Holy See, dan membutuhkan penjelasan dari Instagram,” ungkap juru bicara Vatikan kepada surat kabar Guardian, Kamis (19/11).

Diketahui, akun Instagram resmi Paus, dengan nama pengguna Franciscus, memiliki 7,4 juta pengikut di seluruh dunia.

Sumber yang dekat dengan kantor pers Vatikan mengatakan kepada Catholic News Agency pada Selasa (17/11) jika akun tersebut “dikelola oleh tim karyawan” dan penyelidikan internal sekarang sedang dilakukan.

Sementara itu, sang model yang juga tercatat sebagai streamer di situs game Twitch mencuit kejadian itu. “Setidaknya aku akan ke surga,” cuitnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini