Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Mal AS

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 21 November 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 18 2313698 kemlu-pastikan-tidak-ada-wni-jadi-korban-penembakan-di-mal-as-NKPuZLNTMw.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

WASHINGTON - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, AMerika Serikat, Jumat waktu setempat.

"Tidak terdapat WNI yang menjadi korban pada penembakan di Maryland Mall, Wisconsin AS," tulis keterangan tertulis Kemlu yang diterima, Sabtu (21/11/2020).

DIketahui, sebanyak delapan orang terluka dalam aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, Jumat waktu setempat. Sementara pelaku diketahui berhasil melarikan diri.

"Tujuh orang dewasa dan satu remaja dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka," kata Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga : Di Tengah Keterbatasan, Anak Buruh Tani Ini Berhasil Raih Gelar Doktor

Kepolisian setempat mengatakan insiden tersebut dimulai sebelum jam 3 sore waktu setempat. Ketika itu, petugas mendapatkan panggilan tentang penembakan di mal. Petugan menyatakan para saksi melaporkan mendengar hingga selusin tembakan.

"Penembak tidak lagi berada di lokasi saat personel darurat tiba," kata Weber.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini