Enggan Direlokasi, PKL Eratex Probolinggo Minta Solusi Dewan

Hana Purwadi, iNews · Senin 23 November 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 519 2314329 enggan-direlokasi-pkl-eratex-probolinggo-minta-solusi-dewan-npD2oLQCQe.jpg Perwakilan PKL Probolinggo minta Dewan mencari solusi terbaik terkait relokasi. (Foto: Hana Purwadi)

PROBOLINGGO - Perwakilan Pedagang Kaki Lima ( PKL) di kawasan belakang PT Eratex Djaja di jalan Supriyadi, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD kota setempat untul meminta solusi terkait rencana pemerintah kota akan melakukan relokasi.

PKL merasa relokasi yang rencananya akan ditempatkan di sebelah barat kawasan PT Eratek dirasakan memberatkan PKL. "PKL ingin mencari solusi terbaik terkait rencana relokasi ini. Kalau dipindah sebelah barat bagaimana nasib para PKL," ujar Imam Sunarso, salah satu perwakilan PKL, Senen (23/11/2020).

(Baca juga: Muhammadiyah: Bagus Kalau Kiai Ma'ruf Bisa Bertemu Habib Rizieq)

Imam menambahkan, jika dipindahnya ke sebelah barat PT Eratex, akan berdampak tidak baik karena sepi pembeli. "Makanya kita silatuhrrahmi ke dewan minta solusi terbaik," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PKL Kota Probolinggo, Eko Hardianto menambahkan, terkait permasalahan ini DPRD rencananya akan duduk bersama menampung aspiradi PKL. "Dewan masih ada kegiatan, rencana akan dicari waktu untuk membahas permasalahan ini," ujar Eko.

(Baca juga: Jokowi Minta Mendagri-Kapolri Tegakkan Aturan Covid-19 di Pilkada 2020)

Mayoritas PKL di PT Eratex adalah warga Kota Probolinggo dan jumlahnya sekitar 100-an. Para PKL tak terima kalau alasan pemindahan karena telah menyebabkan macet. Sebenarnya, tambah dia, tinggal memaksimalkan kinerja Pol PP, Satlantas dan Dishub.

“Tidak harus merelokasi PKL. Jam-jam padat biasanya saat karyawan masuk dan pulang. Di saat jam tersebut dimaksimalkan pengaturan arus lalu lintas. Untuk saat ini PKL masih keberatan dan enggan kalau memang harus direlokasi awal bulan ini," tutup Eko.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini