Sepakat Libur Akhir Tahun Dipangkas, Wali Kota Bandung: Semoga Tak Berdampak pada Ekonomi

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 24 November 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 525 2315167 sepakat-libur-akhir-tahun-dipangkas-wali-kota-bandung-semoga-tak-berdampak-pada-ekonomi-JCA7hboKvS.jpg Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto : Sindo/Arif Budianto)

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial, akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang berencana memperpendek cuti bersama atau libur akhir tahun 2020. Kebijakan tersebut diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini menunjukkan tren kasus cenderung naik.

"Kalaupun cuti atau libur akhir tahun diperpendek dan menjadi kebijakan pemerintah pusat, kami sebagai pemerintah daerah, mengikuti. Tapi tentu saja saya berharap, ini tidak mengurangi dampak ekonomi dan lainnya," kata Oded di Bandung, Selasa (24/11/2020).

Hal itu disampaikan Oded menanggapi rencana pemerintah mengurangi jadwal libur akhir tahun. Karena sebagaimana rencana awal, libur akhir 2020 merupakan gabungan libur Lebaran, Natal, dan Tahun baru. Diperkirakan, bila tanpa pengurangan, libur akhir tahun bisa mencapai 12 hari.

"Libur diperpendek juga mudah-mudahan ada himahnya. Mudah-mudahan pada diam di rumah. Walaupun sebenarnya, imbauan saya kepada warga Bandung, ada tidak ada libur, bagi warga Bandung tetap harus menjaga social distancing. Artinya, mayarakat harus diam di rumah," kata dia.

Oded juga meminta pengurangan libur panjang ini mengurangi kedatangan warga lain datang ke Bandung. Sehingga diharapkan tidak terjadi penyebaran kasus Covid-19.

Baca Juga : Libur Panjang Natal dan Tahun Baru Dikurangi

"Kalaupun ada libur panjang, teman-teman luar kota, jangan terlalu eksodus ke Bandung. Ya kalaupun mau ke Bandung, kami terbuka aja. Ya kita kan NKRI," tuturnya.

Baca Juga : Wakil Bupati Bogor Setuju Libur Panjang Akhir Tahun Ditiadakan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini