Cabuli Anak Bawah Umur, Lulusan SMA di Kapuas Ini Masuk Bui

Sigit Dzakwan, iNews · Jum'at 27 November 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 340 2317169 cabuli-anak-bawah-umur-lulusan-sma-di-kapuas-ini-masuk-bui-80dUnV0PGH.jpg Foto ilustrasi Okezone

KAPUAS - MA (19), warga Kecamatan Kapuas Hilir, tega mencabuli Mawar (15), anak di bawah umur. MA, remaja yang baru lulus SMA itu mencabuli Mawar, tetangganya sendiri.

Kasus ini pun kini ditangani Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polres Kapuas. Pelaku pada Kamis 26 November 2020 sudah ditangkap di rumahnya.

(Baca juga: Limbah Nasi Ternyata Bisa Dibuat Formula Hand Sanitizer)

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, tindak asusila terhadap korban terjadi pada saat Mawar bersama teman-temanya bermain ke rumah MA pada awal November lalu. MA dan Mawar merupakan tetangga.

“Saat itu teman-teman korban keluar dari dalam rumah MA untuk pulang. Dan tinggalah MA dan korban di dalam rumah tersebut, lalu MA menarik tangan korban dan melepasi pakaian hingga terjadi tindak pidana asusila tersebut," ungkap Kapolres, Jumat (27/11/2020).

(Baca juga: Puluhan Ormas di Jakarta Siap Pasang Badan untuk Anies Baswedan)

Ia melanjutkan, barang bukti yang diamankan berupa satu buah jaket warna garis hitam putih merk Supreme, satu buah celana panjang warna hijau dongker, satu buah baju kaos warna hitam bagian depan tulisan Guess Jeans, satu buah BH warna pink, serta satu buah celana dalam warna pink. Polisi juga telah dilakukan permintaan Visum et repertum di RS. Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas.

“Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat Pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014. Tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.”

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini