Ratu Elizabeth II Berduka, Anjing Piaraan Kesayangannya Mati

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 18 2321755 ratu-elizabeth-ii-berduka-anjing-piaraan-kesayangannya-mati-W88uPDHyih.jpg Ratu Elizabeth II bersama anjing kesayangannya (foto: Daily Mail)

INGGRISRatu Elizabeth II berduka kehilangan salah satu dari dua anjing terakhirnya yang tersisa hanya beberapa minggu sebelum Natal. Menurut seorang sumber, anjing bernama Vulcan, persialangan antara “dachshund” dan “corgi”, mati beberapa minggu lalu di Kastil Windsor. Tidak diketahui berapa usia “dorgi” atau mengapa anjing itu meninggal.

Anjing ini diketahui telah menjadi hewan peliharaan setia Ratu sejak 2007. Usia Vulcan diperkirakan sekitar 13 tahun. (Baca Juga: Pertama dalam Sejarah Selama 33 Tahun, Ratu Elizabeth Rayakan Natal Sendirian)

Sumber mengatakan kehilangan rekannya yang setia ini menjadi pukulan berat bagi Ratu, 94. Saat ini, Ratu hanya memiliki satu anjing peliharaan, yakni Candy, juga seekor “dorgi”.

Kepergian sang anjing ini juga membuat Natal menjadi lebih sepi bagi Ratu, yang sebelumnya telah memutuskan akan merayakan Natal seroang diri hanya bersama suaminya, Pangeran Philip, 99, tanpa hadirnya anak, cucu, dan cicit.

(Baca Juga: Cari Asisten Pribadi, Ratu Elizabeth Buka Lowongan Bergaji Rp659 Juta)

Menurut sumber, Ratu selalu berusaha mengurus anjingnya sendiri ketika mempunyai waktu luang. Ratu juga memberi makan anjingnya sendiri, yakni mencampur makanan mereka dengan sendok dan garpu, dari bahan-bahan yang dibawa pelayannya.

“Yang Mulia memuja anjingnya dan ini menjadi kesedihan mendalam, terutama di situasi saat ini,” terang sumber itu, dikutip Daily Mail.

Diketahui, sang Ratu selalu identik dengan hewan peliharaan, terutama Corgi-nya. Yang terakhir, Willow, meninggal setelah menderita kanker pada 2018. Ini pertama kalinya Ratu tidak memiliki Corgi sejak akhir Perang Dunia Kedua.

Willow adalah generasi ke-14 yang diturunkan dari Susan, seekor Corgi yang diberikan kepada Putri Elizabeth saat dirinya berulang tahun ke-18 tahun pada 1944. Sejak itu, dia telah memiliki lebih dari 30 anjing selama masa pemerintahannya.

Vulcan dan Candy berasal dari garis keturunan Dorgis yang diperkenalkan ke rumah tangga kerajaan ketika dachshund Putri Margaret, Pipkin, dikawinkan dengan salah satu anjing Ratu.

Ada kebiasaan lucu yang dimiliki anjingnya. Sang anjing akan kelihatan sedih jika melihat Ratu mengenakan tiara atau mahkota. Sedangkan anjing itu akan terlihat senang jika Ratu mengenakan scarf, karena ini artinya saatnya bermain.

Pangeran Andrew pernah mengatakan kecintaan ibunya kepada anjing telah membantunya tetap bugar di usia tua. “Dia luar biasa pada usianya dan dia berjalan jauh, anjing-anjing itu membuatnya tetap aktif,” ujar Pangeran Andrew.

Berita kematian Vulcan ini datang hanya beberapa hari setelah Pangeran William dan Kate Middleton juga kehilangan anjing peliharaan mereka Lupo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini