Cari Asisten Pribadi, Ratu Elizabeth Buka Lowongan Bergaji Rp659 Juta

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 01 Desember 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 18 2319414 cari-asisten-pribadi-ratu-elizabeth-buka-lowongan-FRlOiUT8zx.jpg Foto: Hello Magazine

INGGRIS - Ratu Elizabeth II membuka lowongan kerja mencari anggota staf baru untuk membantu mengelola buku harian dan draf korespondensi di Istana Buckingham.

Lowongan kerja ini diiklankan di LinkedIn. Ratu pun telah menerima lebih dari 200 lamaran untuk peran Asisten Pribadi (PA) di Kantor Sekretaris Privatnya.

Daftar tersebut mensyaratkan kandidat yang berhasil harus menjadi PA untuk individu tingkat dewan dan memiliki pengalaman luas dalam manajemen buku harian.

Gaji yang ditawarkan bergantung pada pengalaman. Yakni hingga 35.000 poundsterling (Rp659 juta) per tahun untuk bekerja selama 37,5 jam seminggu.

Dikutip Daily Mail, iklan tersebut mengungkapkan asisten pribadi diharapkan menjadi anggota tim yang sangat diperlukan. Selain itu, mereka harus dapat berhubungan dengan orang-orang di semua tingkatan dalam organisasi dan secara eksternal.

(Baca juga: Dua Vaksin Covid-19 Bisa Tersedia untuk Warga AS Sebelum Natal)

Kandidat yang berhasil diharapkan untuk melakukan perjalanan sesuai kebutuhan, dan akan bekerja sama dengan manajer senior. Mereka harus bergerak serba cepat dengan bertanggung jawab sejak hari pertama.

Selain manajemen buku harian, asisten pribadi ini diharapkan membantu koordinasi tugas pemerintah yang efisien, berhubungan dengan pemangku kepentingan di Inggris Raya, Realms, dan Persemakmuran untuk membuat draf surat dan materi lainnya.

“Anda adalah PA yang sangat berpengalaman yang digunakan untuk mendukung individu tingkat dewan, dan Anda bangga dalam memberikan pekerjaan dengan standar tertinggi,” tulis persyaratan asisten pribadi yang diposting di LinkedIn.

“Anda akan memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang luar biasa, dan akan merasa nyaman bekerja sebagai bagian dari tim, dan berhubungan dengan orang-orang di semua tingkatan,” lanjutnya.

“Dengan penilaian yang baik, kepekaan, dan kemauan untuk membantu orang lain, Anda akan segera menjadi anggota tim yang tepercaya dan sangat diperlukan,” terangnya.

“Percaya diri menggunakan berbagai paket IT, bersama dengan keterampilan penyusunan yang sangat baik dan perhatian terhadap detail, Anda akan mampu menghasilkan berbagai makalah, korespondensi, dan laporan,” tambahnya.

“Setelah memiliki pengalaman luas dalam manajemen buku harian, Anda akan mampu mendahului situasi, dan juga percaya diri untuk membuat keputusan berdasarkan informasi di balik ini. Dengan pendekatan proaktif, Anda akan bekerja secara efisien dengan inisiatif dan arahan minimal, tetap tenang dan teratur bahkan ketika di bawah tekanan,” jelasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini