Unik! Si Jojon Ayam Jago dari Bali yang Hobi Boncengan di Motor

Made Ariesta, MNC Media · Jum'at 04 Desember 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 244 2321493 unik-si-jojon-ayam-jago-dari-bali-yang-hobi-boncengan-di-motor-lFIuBrVd9V.jpg Foto: iNews

BALI - Jagat  dunia maya sejak sepekan dibuat terheran-heran, atas beredarnya video seorang kakek asal Karangasem, Bali membonceng seekor ayam jago berkeliling Kota Amlapura, Karangasem.

Namun uniknya, meskipun tak diikat atau memakai pengaman lainnya ayam jago tersebut tetap bertengger berboncengan meski saat motor yang ia tumpangi berhenti.

(Baca juga: Sindir Ustadz Maaher, Gus Miftah: Ini Bukan Kriminalisasi tapi Proses hukum ke Ulama yang Kriminil!)

Usut punya usut, ternyata sang pemilik ayam jago tersebut adalah I Wayan Kantun, seorang warga asal lingkungan Jasri Kaler, Kelurahan Subagan, Karangasem.

Ayam yang diberi nama Jojon ini kini telah berusia satu tahu. Ayam ini juga kerap diajak kakek Kantun berjalan-jalan ke pantai dan ke pasar, saat kakek Kantun hendak berbelanja.

“Saya tak pernah punya trik khusus atau mengajari ayam saya berboncengan. Perawatannya pun seperti ayam pada umumnya,”ujar Kantun, Jumat (4/12/2020).

Kakek 18 cucu ini menambahkan, secara otomatis ayam tersebut akan ikut saat dia hendak keluar rumah dan naik ke sepeda motornya.

“Jojon tak akan turun sebelum sampai di rumah ayam itu juga tidak mau untuk diturunkan kakek Kantun,” tandasnya.

Kakek Katun ternyata juga memiliki 8 ayam jago lainnya, dimana ada sepasang ayam kembar yang juga unik karena tak pernah mau berkelahi meski di hadap-hadapkan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini