Pandemi Covid-19, Danny-Fatma Bakal Update Big Data Jumlah Orang Miskin Baru

INews.id, · Jum'at 04 Desember 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 609 2321640 pandemi-covid-19-danny-fatma-bakal-update-big-data-jumlah-orang-miskin-baru-aTgNo3UBDV.jpg Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse (Foto: iNews)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 bisa memicu angka kemiskinan. Untuk itu, pasangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse (Danny-Fatma) memastikan akan meng-upate jumlah warga miskin jika terpilih jadi kepala daerah di Kota Makassar.

Pasangan calon nomor urut 1 itu mengatakan, selama ini banyak data perubahan data penerima bantuan langsung tunia (BLT). Jumlah tersebut tentu akan berbeda usai pandemi Covid-19 berakhir.

"Kami sudah punya big data dan sub big data ini harus di-update, karena di pandemi Covid-19 ini ledakan orang miskin baru," kata Danny dalam Debat Publik Ketiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020, di iNews TV, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga:  Diserang soal Masker, Danny Pomanto: Jangan Belok-belokkan Masalah!

Danny menuturkan, big data juga bisa menjadi acuan dalam memonitoring kelangsungan ekomini warga dan negara usia Covid-19.

"Pasca-Covid-19 banyak potensi miskin baru, saatnya kita membuat big data itu setelah pasca-Covid-19 ini bagaimana imunitas dan ekonomi negara secara bersamaan. Kita harus membuat data baru khusus kemiskinan," ucapnya.

Debat kandidat Pilkada Makassar itu mengambil tema Kebijakan Covid-19, Penanggulangan Narkoba, Perlindungan Anak dan Perempuan Disabiltas serta Kemiskinan.

Baca Juga: Soal Sekolah Tatap Muka, Appi-Rahman Ingin yang Pertama Dibuka Tingkat SD

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini