Unggul Quick Count Charta Politika, Gibran: Kita Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Bramantyo, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 512 2324687 unggul-quick-count-charta-politika-gibran-kita-tunggu-hasil-resmi-dari-kpu-r8jFgNQk2Z.jpg Gibran Rakabuming Raka/ Foto: Okezone

SOLO - Hasil penghitungan cepat Pilkada Solo 2020 untuk sementara pasangan calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan calon Wakil Wali Kota Teguh Prakoso mengungguli pasangan Bagyo Wahyono - FX Supardjo.

(Baca juga: Quick Count Pilkada Solo: Gibran Unggul Jauh 87,63%)

Dalam quick count yang diselenggarakan Charta Politika yang bekerjasama dengan Okezone. Pasangan Gibran Tegus unggul dengan suara 87,63%, jauh meninggalkan pasangan Bagyo-Suparjo yang hanya meraih 12, 37%.

Gibran meminta untuk tidak terburu-buru untuk mengklaim kemenangan. Dirinya masih menunggu perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

(Baca juga: Viral! Foto Pria Berseragam Laskar Pegang Pistol, Ini Penjelasan FPI)

"Kita tunggu dulu perhitungan suara yang resmi dari KPU,"papar Gibran di kantor DPC PDIP, Solo, Rabu (9/12/2020).

Menurut Gibran, secara umum Pilkada di Kota Solo berlangsung dengan baik dengan aman. Hal ini terlihat dari antusiasnya warga yang mendatamgi TPS.

"Warga juga cukup antusias berbondong-bondong ke TPS tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Saya sangat berterimakasih sekali kepada jajaran KPU, Bawaslu TNI polri sehingga pilkada di solo berlanhsung dengan aman,"jelasnya.

Meski begitu, Gibran mengakui pilkada kali ini mengalami penurunan. Disebabkan kondisi saat ini tengah pandemi.

"Apapun itu ini pilkada yang tidak seperti biasannya. Kita melakukan pilkada ditengah pandemi. Dan partisipasi warga yang datang meski dalam kondisi pandemi sangat luar biasa,"tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini