Viral Kepala Desa Nangis Melihat Tanggul Jebol dan Merendam Rumah Warganya

Ulil Amri, iNews · Minggu 13 Desember 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 608 2326845 viral-kepala-desa-nangis-melihat-tanggul-jebol-dan-merendam-rumah-warganya-dKdATlx01Q.jpg Sebuah tanggul di Desa Perangunan jebol dan membuat kepala desanya menangis/Foto: Tangkapan Layar (Ulil Amri-iNews)

ASAHAN - Kepa Desa Perangunan, Arinton Sihotang berlinang air mata saat melihat langsung tanggul jebol dan merendam ribuan rumah warganya menjadi viral di media sosial. Selain merendam rumah, lahan pertanian warga pun dipastiklan rusak.

Tanggul tersebut terletak di Desa Perbangunan,Sei Kepayang, Asahan, Sumatera Utara. Saat ini, tanggul tersebut masih dalam proses perbaikan.

Tangisan Arinton pecah lantaran pihak perusahaan tidak siap memperbaiki tanggul yang jebol. Kini, dirinya hanya berharap Pemerintah Kabupaten Asahan segera turun tangan.

Baca juga: Viral! Masinis KA Lempar Batu ke Sekumpulan Anak-Anak

Tanggul Jebol

Genangan air membuat sebagian besar warga mengungsi dan sebagian lagi bertahan dalam rumah. Warga juga tidak bisa bekerja lahan pertaniannya gagal tanam.

"Sudah hampir sebulan tergenang. Keadaan kami tidak bisa bekerja. Sekira 1.000 hektare lahan pertanian juga hancur," kata salah seorang korban banjir, Sandro Simbolon, Minggu (13/12/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini