Viral Sepasang Bule Terjun ke Laut Pakai Sepeda Motor, Polisi Turun Tangan

Yunda Ariesta, iNews · Senin 14 Desember 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 244 2327209 viral-sepasang-bule-terjun-ke-laut-pakai-sepeda-motor-polisi-turun-tangan-xvJiTnw3lB.JPG Foto: Tangkap layar video dari @Sergey_Kosenko

BALI - Viral di media sosial sebuah video, aksi membahayakan, sepasang wisatawan asing, yang menerjunkan diri dengan mengendarai sepeda motor ke laut, di Dermaga Tanah Ampo, Karangasem, Bali.

Video tersebut mendapat kecaman keras dari netizen. Kini pihak kepolisian Polres Karangasem tengah melakukan penyelidikan, terkait video tersebut.

Video tersebut pertama kali diunggah di akun instagram bernama @sergey_kosenko pada 10 Desember lalu. Bersama seorang teman wanitanya, ia melakukan aksi membahayakan, terjun di laut Dermaga Tanah Ampo sambil mengendarai sepeda motor.

Usai di-upload, video ini langsung viral di media sosial, dan mendapat kecaman keras dari para netizen. Pelaku diketahui adalah seorang influencer, dengan 4,8 juta pengikut di akun instagramnya.

Baca Juga: Viral Kepala Desa Nangis Melihat Tanggul Jebol dan Merendam Rumah Warganya

Terkait hal ini, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, gerak cepat langsung melakukan penyelidikan. Pihaknya menyayangkan aksi membahayakan, yang sangat rentan akan ditiru.

Selain itu, pihaknya aksi ini juga dapat berdampak tercemarnya lingkungan di sekitar laut Dermaga Tanah Ampo, akibat tambahan bensin dari sepeda motor yang dibuang.

"Kami telah menerjunkan personel untuk melakukan lidik, dan berencana akan menyita barang bukti sepeda motor, yang diketahui diambil oleh salah satu nelayan di kawasan itu," jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini