Rumah Ambruk Diterjang Longsor, Pasutri yang Tertimbun Selamat

Asep Juhariyono, iNews · Senin 14 Desember 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 525 2327194 rumah-ambruk-diterjang-longsor-pasutri-yang-tertimbun-selamat-LhxDeZYhxT.png Korban Engkom yang sempat tertimbun reruntuhan rumahnya diterjang longsor. Foto: Asep Juhariyono

TASIKMALAYA - Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sempat tertimbun puing-puing reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk akibat tertinbun tanah longsor, Minggu (13/12/2020) malam. Akibatnya kedua korban mengalami luka-luka, dan sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit akibat luka yang dialaminya.

(Baca juga: Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Diperiksa sebagai Tersangka) 

Pasutri tersebut diketahui bernama sudinta (75) dan engkom (65), warga Kampung Jolok, Desa Sundawenang, Kecamatan salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Sudinta, sang suami mengalami luka ringan di bagian kaki serta tubuhnya memar akibat tertimbun puing-puing reruntuhan runahnya.

Sedangkan Engkom, mengalami luka cukup parah pada bagian wajah serta tubuhnya. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatlan perawatan medis, dan menjalani rawat jalan. Akibat rumahnya ambruk, pasutri ini untuk sementara mengungsi dan tinggal di rumah keluarganya yang berada tidak jauh dari rumah mereka.

Sudinta menuturkan, kejadian rumah diterjang longsor saat dirinya selesai solat. “Hujan turun terus-menerus. Saat selesai solat dan makan tiba tiba terdengar suara gemuruh,” kata Sudinta, Senin (14/12/2020).

(Baca juga: 13 Titik di Kabupaten Bogor Dilanda Angin Kencang & Tanah Longsor)

Sudinta bersama sang istrinya pun tertimbun puing-puing bangunan rumah yang ambruk tersapu longsor. Sudinta berusaha menyelamatkan diri dan keluar melalui atap rumahnya, sementara sang istri masih tertimbun di dalam rumah.

Beruntung, warga segera berdatangan dan menolongnya. Puluhan warga bersama TNI, petugas BPBD gotong-royong membereskan puing-puing reruntuhan rumah korban yang ambruk tertimbun dan terbawa longsor.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini