Viral, Mahasiswa Ini Gendong Ayahnya yang Sakit ke Lokasi Wisuda

Jimi Irawan, iNews · Rabu 16 Desember 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 340 2328657 viral-mahasiswa-ini-gendong-ayahnya-yang-sakit-ke-lokasi-wisuda-HmgPiZsh33.jpg Jefri Ramdani menggendong ayahnya masuk ruang wisuda. (Foto: tangkapan layar)

LAMPUNG UTARA - Jefri Ramdhani, seorang mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Kabupaten Lampung Utara menggendong ayahnya yang sedang sakit ke tempat dirinya diwisuda. Video aksi menggendong sang ayah yang sakit itu pun viral di dunia maya.

(Baca juga: Polisi Benarkan Sita Rekaman CCTV dan Rekam Medis Habib Rizieq dari RS Ummi Bogor)

Dalam video amatir, sebelum berlangsungnya acara wisuda di Universitas Muhammadiyah Kotabumi, terlihat seorang wisudawan mengendong orangtua yang sakit masuk ke lokasi wisuda. Wisudawan yang diketahui bernama Jefri Ramdhani itu merupakan putera pertama dari dua bersaudara dari pasangan Johansyah dan Surmila, warga Desa Lepang Tengah, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara.

Saat prosesi wisuda, Jefri Ramdhani berhasil mendapat gelar sarjana pendidikan dan memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik pada wisuda pertama yang diselangarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Usai prosesi wisuda, Jefri Ramdani langsung menghampiri dan memeluk kedua orangtuanya yang telah merawat dan membesarkan Jefri sejak kecil hingga bisa menyelesaikan kuliah.

Jefri yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMM Lampung Utara tahun 2018 itu berprofesi sebagai penyiar radio dan juga pernah menjadi delegasi pertukaran mahasiswa di Thailand.

Jefri mengatakan, keberhasilan yang diraihnya, tak luput dari doa dan perjuangan kedua orang tuanya. Beberapa tahun lalu, ayah Jefri mengalami kecelakaan saat bekerja yang membuat ayahnya tidak dapat berjalan. Jefri berharpa cita-citanya untuk melanjutkan pendidikan kuliah S2 di luar negeri tercapai, namun sampai saat ini masih terkendala oleh biaya.

(Baca juga: Marahi Guru SMP, Ketua DPRD DKI: Apa yang di Otak Bapak, Tahu Enggak Megawati Itu Siapa!)

Rektor UMKO Sumarno mengatakan, Jefri Ramdani mengambil Prodi Bahasa Inggris. “Jefri merupakan alumni yang memiliki prestasi yang luar biasa, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Jrfri Ramdani sudah diterima di beberapa universitas di luar negeri untuk melanjutkan S2,” kata Sumarno, Rabu (16/12/2020).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini