Share

Domba, Kambing, dan Biri-biri Ikut "Unjuk Rasa" di Balai Kota

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 17 Desember 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 18 2329444 domba-kambing-dan-biri-biri-ikut-unjuk-rasa-di-balai-kota-Tv20bxYHQd.jpg Foto: Newsflash

TURKIBalai Kota Turki tiba-tiba menjadi ramai dan heboh ketika para hewan “berunjuk rasa” di sana. Kambing, domba dan tiga ekor biri-biri menyebabkan kekacauan setelah berkeliaran di sana.

Para hewan ini mengejar pejabat yang masih bekerja Balai Kota Turki. Melalui rekaman CCTV yang dibagikan di media sosial (medsos), terlihat domba, kambing, dan tiga biri-biri “menyerang” Balai Kota Nevsehir di Turki pada pukul 08.24 pagi waktu setempat pada Senin (14/12).

Dikutip Daily Mail, hewan ternak ini sibuk menaiki tangga balai kota dan mengejar penjaga keamanan yang bekerja di sana sebelum akhirnya ditangkap.

Di video itu juga terlihat dua penjaga sedang berjalan tergesa-gesa menaiki tangga balai kota menuju tempat aman sebelum ternak-ternak itu mengejar mereka.

Para penjaga ini segera lari menuju ke gedung. Ketika pria lain muncul di tempat parkir, hewan-hewan itu menyerang dan pria ini bersembunyi di belakang mobilnya.

Hewan-hewan itu terus meneror para pekerja balai kota di sekitar sisi lain gedung. Bahkan terlihat seorang pria mencoba mendorong domba ke belakang sebelum berlari ke dalam gedung.

(Baca juga: Wooo-han! Penduduk Wuhan Kembali Berpesta Usai Tak Ada Kasus Baru Covid-19)

“Ketika saya datang bekerja pada dini hari, saya bertanya-tanya apa yang dilakukan hewan-hewan di sana,” terang salah satu petugas keamanan, Gokhan Temel.

“Kami melaporkan hal ini kepada petugas, dan kemudian sebuah tim datang dan membawa hewan-hewan itu pergi. Saya mendengar hewan-hewan itu dikembalikan kepada pemiliknya,” ungkapnya.

Otoritas setempat pun mengatakan sudah menangkap hewan-hewan itu dan dikembalikan ke pemiliknya.

Ternak-ternak ini diketahui milik petani Hasan Unbulan yang kabur dari kandang malam sebelumnya sebelum menuju pusat kota.

Hasan melaporkan ternak-ternaknya ini hilang karena angin kencang membuka pintu gerbang peternakan pada malam hari.

“Saya mencari hewan saya untuk waktu yang lama, tetapi saya tidak dapat menemukannya. Kemudian saya pergi menemui petugas Nevsehir untuk melaporkan hewan saya hilang,” terangnya kepada NTV.

“Saya mengetahui jika mereka dibawa ke satu tempat terdekat. Kemudian, pihak berwenang mengirimkan hewan-hewan itu ke saya,” ujarnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini