Viral Perampokan di Tol, Modusnya Pakai Senter Silaukan Pengemudi

Yudha Bahar, iNews · Rabu 23 Desember 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 608 2333099 viral-perampokan-di-tol-modusnya-pakai-senter-silaukan-pengemudi-8NO32mI2il.jpg Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel J. Naibaho (Foto: Yudha Bahar)

MEDAN - Aksi kejahatan di pintu masuk Tol Belawan kembali terjadi dengan modus menghidupkan senter di tengah badan jalan. Para pelaku berusaha merampok pengendara mobil boks hingga truk yang melintas, bahkan melempar pengendara dengan batu.

Di pintu masuk tol Medan Belawan Belmera tepatnya di Kampung Kurnia, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, aksi sejumlah perampok dan pemalak sopir semakin nekat.

Penjahat jalanan ini menghidupkan senter di tengah badan jalan untuk menghalangi pandangan sopir mobil boks dan truk pengangkut barang. Dalam video berdurasi 30 detik yang viral tersebut terdengar juga suara lemparan batu oleh pelaku kejahatan jalanan jika mobil target mereka lolos dan melaju kencang.

Baca Juga:  Pengusaha Telur Dirampok, Uang Rp14 Juta Raib 

Target pelaku kejahatan jalanan ini adalah para sopir mobil boks atau bak tertutup dan truk pengangkut barang yang keluar dari pelabuhan Belawan.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel J. Naibaho mengatakan, dalam dua pekan terakhir, jajarannya telah mengamankan 2 pelaku kejahatan di jalan tol. Selain melakukan patroli dan penyuluhan kepada masyarakat, polisi juga akan melakukan tindakan tegas terhadap orang pelaku pidana di jalan.

Berbagai modus dan cara semakin bermacam-macam dilakukan para penjahat jalanan untuk melakukan aksinya. Meski, kasus ini tengah ditangani petugas kepolisian, para sopir dan pengguna jalan tol untuk tetap waspada dan menghindari hal-hal mencurigakan agar terhindar dari aksi kejahatan di jalan.

Baca Juga: Polisi Tangkap Perampok Emas Batangan di Cengkareng 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini