Konvoi Ugal-Ugalan Bawa Sajam, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

Suharjono, Koran SI · Minggu 03 Januari 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 510 2338152 konvoi-ugal-ugalan-bawa-sajam-tiga-pemuda-diciduk-polisi-tjuoNkKjua.jpg Tiga pemuda diciduk polisi lantaran ugal-ugalan saat konvoi sepeda motor (Foto: Suharjono)

GUNUNGKIDUL - Jajaran Polsek Tanjungsari mengamankan tiga pemuda lantaran mengendarai sepeda motor ugal-ugalan. Tidak hanya itu, mereka juga membawa senjata tajam dan membahayakan pengguna jalan.

Tiga pemuda yang diamankan diantaranya adalah MRA (16), warga Palbapang, Bantul, M (17) warga Galur, Kulonprogo, dan FGS (21) warga Srandakan, Bantul.

Ketiganya diamankan petugas di pos retribusi Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Dari tangan ketiganya petugas mengamankan sejumlah senjata dengan kepala keling, tongkat, minuman keras serta obat terlarang.

Baca Juga: Jatuh dari Motor, 3 Pria Ditangkap karena Kedapatan Bawa Sajam

Kapolsek Tanjungsari AKP Wijayadi mengungkapkan penangkapan tiga pemuda ini berdasarkan informasi warga atas konvoi kendaraan di JJLS. Petugas kemudian langsung menuju pos pengamanan Pantai Baron yang berada di depan pos retribusi JJLS untuk melakukan razia.

"Setelah dilakukan razia, anggota kemudian mengamankan tiga orang yang membawa barang - barang seperti senjata tongkat, miras dan obat terlarang. Mereka langsung kami bawa ke kantor Polsek, " terangnya kepada wartawan, Minggu (3/1/2021). 

Baca Juga: Polisi Tetapkan 7 Tersangka Terkait Aksi 1812

Dijelaskannya, para pemuda kemudian diperiksa untuk dilakukan pembinaan. Bagaimanapun, perilaku ugal-ugalan di jalan raya tidak bisa dibenarkan karena mengganggu dan membahayakan pengendara jalan lainnya.

"Untuk sementara, kita lakukan pembinaan saja. Sementara satu orang yakni M, 17 kita serahkan ke Sat Resnarkoba Polres Gunungkidul karena kedapatan membawa satu bungkus Pil Alprazolam, " pungkasnya. 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini