Sepasang Pelajar SMP Membunuh Bayi dan Membuangnya ke Sungai

Rustaman Nusantara, iNews · Jum'at 15 Januari 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 512 2345125 sepasang-pelajar-smp-membunuh-bayi-dan-membuangnya-ke-sungai-F6TlXTP7dg.jpg Jasad bayi yang ditemukan di sungai merupakan korban pembunuhan sepasang pelajar SMP/Foto: Rustaman Nusantara-iNews

GROBOGAN - pasangan yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Grobogan ditangkap Satreskrim Polres Grobogan. Keduanya ditangkap karena kedapatan sengaja membunuh sang bayi dengan cara membuang hasil hubungan gelap ke sungai.

Tersangka EL dan RR, membuang bayi di sungai Desa Sumberagung, Grobogan, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

RR yang takut ketahuan keluarganya, berusaha menggugurkan kandungannya. Aksi nekat tersebut dibantu EL. Keduanya lantas membuang bayi hasil hubungan gelap mereka ke sungai.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku membuang bayi berjenis kelamin laki-laki ini dengan cara membungkusnya dengan plastik berwarna hijau.

Kapolres Grobogan AKBP Yuri Leonard Siahaan menjelaskan, motif kedua pelaku membuang dan membunuh bayi mereka karena takut dan malu ketahuan pihak keluarga masing-masing.

Baca juga: Bayi yang Dibunuh & Dibuang Ibunya Sempat Dikubur Terlebih Dahulu

Kedua pelaku kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan PPA dan akan dilakukan pemeriksaan psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan.

Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ini bermula ketia seorng warga Sumberagung melintasi sungai Sumberagung. Lalu tercium bau bangkai dan setelah dicari ternyata bau berasal dari bungkusan plastik berwarna hijau yang mengapung di pinggir sungai.

Setelah dibuka, bungkusan plastik tersebut berisi jasad bayi yang sudah meninggal. Warga pun gempar mendengar informasi tersebut dan melaorkan ke polisi.

Tim Inavis Polres Grobogan yang tiba dilokasi kemudian melakukan olah kejadian dan berhasil menangkap kedua pelaku.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini