Kecelakaan Maut Truk Sampah vs Truk Tronton di Semarang, 3 Tewas di Tempat

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran SI · Sabtu 16 Januari 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 512 2345555 kecelakaan-maut-truk-sampah-vs-truk-tronton-di-semarang-3-tewas-di-tempat-xZe3dXiKXG.jpg Kecelakaan Maut di Semarang (Sindo)

SEMARANG – Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Semarang - Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/1/2021).

Sebuah dump truk pengangkut sampah milik Pemkab Semarang berplat nomor merah H 8811 XC bertabrakan dengan truk tronton box.

(Baca juga: BNPB Kirim Bantuan Sebesar Rp4 Miliar untuk Gempa Sulbar)

Akibatnya, tiga orang kru dump truk pengangkut sampah meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedang sopir dump truk dan satu kru lainnya selamat.

Mereka hanya mengalami luka ringan. Tak hanya itu, kecelakaan juga mengakibatkan arus lalu lintas macet dalam beberapa waktu. 

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tepatnya di depan PT Apac Inti Corpora Bawen terjadi sekitar pukul 11.50 WIB.

Dalam kecelakaan ini, tiga orang kru dump truk pengangkut sampah meninggal dunia. "Kecelakaan ini, masih dalam penanganan," ujarnya.

Sedangkan sopir truk boks dan kernetnya menderita luka-luka. "Kronologi dan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," terang Wardoyo.

Dari pantauan MNC  Media, kedua truk yang terlibat kecelakaan ringsek. Dump truk terguling di tengah jalan dan muatan sampah berserakan di jalan. Sedangkan truk bok menabrak bangunan yang ada berada di pinggir jalan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini