Resahkan Masyarakat, Belasan Knalpot "Brong" Dimutilasi

Uun Yuniar, iNews · Senin 18 Januari 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 340 2346575 resahkan-masyarakat-belasan-knalpot-brong-dimutilasi-Rr6DEY5saJ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PONTIANAK - Satlantas Polresta Pontianak mutilasi 15 knalpot racing di beberapa jalan di kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

Hal ini dilakukan karena penggunaan knalpot racing dinilai meresahkan masyarakat, mengingat banyak sepeda motor yang masih gunakan knalpot bising tersebut.

Proses mutilasi dilakukan dengan cara memotong beberapa bagian knalpot racing oleh pemiliknya sendiri yang dilakukan Satlantas Polresta Pontianak Kota, pada Senin (18/1/2021) pagi.

Baca Juga:  Diduga Hendak Balap Liar, Puluhan Remaja Digelandang Polisi di Jaksel

Pemotongan knalpot sendiri merupakan hasil dari razia anggota Satlantas yang menemukan penggunaan knalpot racing di beberapa ruas jalan di kota Pontianak.

Tidak hanya itu, selain memutilasi knalpot racing, pemilik motor yang terjaring harus mengganti knalpotnya dengan knalpot standar.

Baca Juga:  Balapan Liar di Kawasan Monas Merajalela, Polisi Bakal Gelar Razia

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota AKP Pricilla Oktaviana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia rutin sehingga tidak ada lagi penggunaan knalpot racing yang meresahkan pengguna jalan lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini