2 Pencuri Bergitar Bobol Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Asep Juhariyono, iNews · Senin 18 Januari 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 525 2346446 2-pencuri-bergitar-bobol-kotak-amal-masjid-aksinya-terekam-cctv-I8rDQp4TTR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TASIKMALAYA - Kotak amal di Masjid Al Adnan, Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Kampung Rancak, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dibobol pencuri. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV terlihat, dua pelaku masih remaja. Sebelum beraksi, pelaku mondar mandir di sekitar lingkungan Masjid Al Adnan. Mereka mengawasi situasi dan memastikan aman untuk berbuat kejahatan.

Setelah dirasa aman, seorang pelaku terlihat membongkar gembok dan membawa kotak amal ke dalam toilet. Sedangkan satu pelaku lainnya, mengawasi situasi. Di toilet, pelaku menguras habis isi kotak amal tersebut.

Baca Juga:  Selama Belajar Jarak Jauh, Ratusan Komputer Milik 3 Sekolah di Cianjur Hilang Dicuri

Setelah menguras habis isi kotak amal itu, mereka pergi menggunakan sepeda motor mengarah ke Jalan Tasikmalaya. Kedua pelaku terlihat membawa gitar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Adnan Hadiat mengatakan, peristiwa pencurian tersebut bukan kali terjadi. Masjid Al Adnan telah empat kali mengalami aksi pencurian, dari kotak amal hingga perangkat pengeras suara, dan amplifier.

"Total kerugian yang dialami DKM akibat pencurian itu mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan, pada akhir Desember 2020, para pelaku pencurian kotak amal menggunakan mobil," kata Hadiat.

Saat ini, ujar Hadiat, DKM Al Adnan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari dan menangkap pelaku. "Selain itu, kami menambah alat pengaman seperti kunci pintu dan akan menambah kamera CCTV," ujarnya.

Baca Juga: Satu Keluarga Nekat Rampok Toko Sembako, Seorang Pelaku Hamil 8 Bulan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini