Putuskan Tradisi Selama 100 Tahun, Melania Trump Tidak Akan Beri Tur Gedung Putih ke Jill Biden

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 19 Januari 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 18 2346891 putuskan-tradisi-selama-100-tahun-melania-trump-tidak-akan-beri-tur-gedung-putih-ke-jill-biden-kBSIN53MiO.jpg Foto: Reuters

WASHINGTON - Melania Trump tidak akan memberikan tur Gedung Putih seperti yang dilakukan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) pada umumnya.

Hal ini dungkapkan Melania saat membacakan pidato perpisahannya. Melania akan memutuskan tradisi berusia 100 tahun untuk First Lady karena tidak mengajak Jill Biden berkeliling Gedung Putih.

Beberapa media AS melaporkan Melania dan suaminya tidak akan menyambut Joe Biden dan keluarganya pada hari pelantikan.

(Baca juga: Penuh Keamanan Ketat, Dua Truk Besar Terlihat Angkut Barang-barang Milik Trump)

Seorang sumber mengatakan ke CNN jika Biden akan disambut kepala Gedung Putih Timothy Harleth yang juga akan mengajak mereka berkeliling.

Diketahui, tradisi tur mengelilingi Gedung Putih dimulai pada tahun 1950-an ketika Bess Truman menjamu penggantinya, Mamie Eisenhower.

(Baca juga: Gempa Dangkal M 6,8 Guncang Argentina)

Michelle Obama mengajak Melania tur tak lama setelah Donald Trump memenangkan pemilihan terakhir.

Dikutip Evening Standard, Laura Bush juga mengundang Michelle Obama dua kali untuk tur tersebut. Undangan pertama hanya dihadiri Michelle seorang diri. Lalu saat Michelle dan dua putrinya diundang datang agar kedua anaknya itu bisa memilih kamar tidur mereka di Gedung Putih.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini